Home / Artikel / Penertiban Tidak Politis, Camat Kemayoran Mampu Yakinkan Warga

Penertiban Tidak Politis, Camat Kemayoran Mampu Yakinkan Warga

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 133 bangunan pedagang Pasar Nangka Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta secara terti kondusif serta aman di tertibkan petugas gabungan terpadu.

Faktanya, pembongkaran pasar Nangka Kemayoran, merubah stigma bahwa program penataan wilayah dapat berjalan baik, apabila proses koordinasi antar lini dengan masyarakat dapat terwujud

Menurut pengamat perkotaan, Amir Hamzah saat berada di Balaikota, senin (26/9), Bukan karena persoalan situasi kondisi politik yang sekarang ini masuk dalam tahapan Pemilukada DKI Jakarta.

“Ga ada itu, pamong ketakutan. Dimana pamong menata wilayah dengan konsep pembongkaran terkait kondisi politik,” ujarnya.

Amir mengapresiasi Camat Kemayoran Herry Purnama, yang secara sungguh mampu melaksanakan program itu, karena menurutnya banyak camat lurah selalu mengkaitkan kinerja kondisi sekarang dengan dampak masyarakat tidak pro rakyat akan berdampak politis.

“Artinya, mereka mampu memberikan pemahaman dan koordinasi secara baik. Tidak mudah untuk di provokasi,” tambah Amir.

Camat Kemayoran Herry Purnama saat dilokasi penertiban mengatakan, polarisasi ini memang sudah menjadi program wilayah yang direncanakan karena sudah score card, selain pula di selesaikan dengan solusi dari dampak penataan pedagang kelokasi yang sesuai.

“Alhamdulillah pebertiban ini kondusif, masyarakat senang hingga jalan ini bisa di fungsikan, nampak hunian tidak kumuh lagi,” katanya.

Diungkapkan bahwa sejak tahun 1960 wilayah akses jalan dan jalur hijau ketutup oleh adanya pasar.

“Kami sangat sulit awalnya karena jalan ini terus menjadi crowded, becek serta cepat rusak (kumuh),” ungkapnya.

“Kami normalisasi semula, kali PHB Kali baru kita keruk, jalan nanti kita perbaiki, hingga menjadi dua jalur satu arah baik dari arah Kemayoran Timur menuju Jalan Bendungan serta arah sebaliknya,” tutupnya. (Nr)

Check Also

Kisruh : Dinas UMKM DKI Hambat Kemajuan Kosti Jaya

Jakarta, sketsindonews – Manajemen perusahaan angkutan taksi Kosti Jaya merasa dirugikan dan diperlakukan tidak adil …

Watch Dragon ball super