Home / Berita / Pengamanan Lebaran, TNI Pastikan Dampingi Polri

Pengamanan Lebaran, TNI Pastikan Dampingi Polri

Jakarta, sketsindonews – Sudah menjadi tradisi masyarakat untuk menjadikan libur lebaran dengan musik ke kampung halaman. Namun, moment tersebut justru kerap dimanfaatkan para pelaku kriminal, mulai dari aksi pencopetan, penjambretan, hingga pencurian rumah kosong yang ditinggalkan masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi memastikan, seluruh personelnya bergerak membantu pengamanan yang dilakukan Kepolisian Republik Indonesia.

“Dengan hadirnya anggota TNI ditengah masyarakat, maka disinyalir akan meminimalisir aksi kriminal jalanan,” tegas Pangdam Jaya

“Kami berkomitmen bersama-sama berpatroli di wilayah, menjaga kondusifitas. Dilakukan baik sebelum maupun pasca lebaran,” kata Jaswandi, saat ditemui di Makodim 0503/Jakarta Barat, Kamis (15/6).

Sementara itu, Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf Iwan Setiawan menegaskan, sebanyak 2.300 personel yang bertugas di wilayahnya ditugaskan dalam pengamanan lebaran. Kita akan Melakukan patroli wilayah, baik saat siang maupun malam hari.

“Patroli dilakukan setiap saat, sebab tidak menutup kemungkinan aksi kriminal akan terjadi,” paparnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menambahkan, tak ada satupun personel di wilayah berlibur saat lebaran I’dul Fitri. Dipastikannya, pengamanan dilakukan hingga ke lingkungan terkecil RT/RW.

“Meski begitu, pengamanan tetap dilakukan humanis dan mengedepankan standard operasional dinas,” tutupnya.

(Eva Andryani)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super