Back

Media Terpercaya

Pengunjung Pasar Tasik Terus Meningkat, Protokol Kesehatan Terus Dijaga

Jakarta, sketsindonews – Memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Perlahan geliat perekonomian di kota yang menjadi etalase Idonesia ini juga semakin terasa dengan dibukanya Pusat-pusat perbelanjaan.

Namun pemberian kelonggaran bagi warga tersebut juga harus dibarengi dengan pelaksanaan Protokol kesehatan yang ketat, mengingat Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan masyarakat yang terpapar juga semakin meningkat.

Berbekal pelaksanaan protokoler kesehatan yang ketat tersebut juga yang menyebabkan munculnya pemandangan baru di Pasar Tasik, Cideng, Jakarta Pusat.

Pemantauan dilapangan, Kamis (16/7/20) terlihat puluhan pria berseragam biru yang merupakan bagian dari pengelola Pasar Tasik keseluruhannya mengenakan Masker.

Tidak hanya itu, disetiap akses masuk pasar, juga dijaga pria berseragam biru yang memegang Hand Sanitizer.

“Masker ini wajib bang, begitu juga Hand Sanitizer disetiap pintu masuk,” ujar Leman salah satu perwakilan Pengelola.

Saat dihubungi, Koordinator Pengelola Pasar Tasik, H. Heru Nuryaman menegaskan bahwa pelaksanaan Protokol kesehatan tersebut merupakan kewajiban.

“Berlaku untuk semua, baik penglola dan pedagang, terutama pihak kita yang jaga itu wajib,” tegas Heru melalui sambungan telepon.

Lanjut Heru, hal tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada konsumen yang ingin berbelanja di Pasar Tasik agar lebih nyaman.

“Kita juga baru lakukan sweb dan rencananya akan kembali dilakukan demi melindungi diri, konsumen, pedagang serta yang paling utama adalah keluarga,” ujarnya.

Saat ditanya bagaimana tingkat kedatangan konsumen pada masa PSBB Transisi ini, Heru meyakini bahwa sudah mulai mengalami peningkatan.

“Berangsur-angsur mulai membaik, kondisi pasar juga semakin hari semakin ramai, beda saam saat pertama buka (Paska PSBB),” paparnya.

“Pesan saya ke masyarakat, ya tidak usah khawatir untuk datang belanja ke Pasar Tasik, karena selama kita sama-sama menjalani Protokol kesehatan, maka Insya Allah kita semua terlindungi dari Covid-19,” tutupnya.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.