Home / Artikel / Peringati Hari Jadi Sleman Ke-101, SMP Angkasa Adisutjipto Lomba Karaoke Lagu Jawa

Peringati Hari Jadi Sleman Ke-101, SMP Angkasa Adisutjipto Lomba Karaoke Lagu Jawa

Sleman, sketsindonews – SMP Angkasa Adisutjipto, pada hari senin (15/5) memperingati Hari Jadi Sleman ke-101. Peringatan tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena selain upacara bendera menggunakan bahasa Jawa juga dilanjutkan dengan lomba karaoke lagu Jawa. Para siswa, guru dan karyawan mengenakan busana adat Jawa sesuai surat perintah Bupati Sleman no. 003/ 000775.

Upacara bendera sangat menarik karena semua petugas dari guru. Sebagai pandega bergodo bapak Aris Wahyudi, S.Pd. dan Burhannudin, S.Pd. Pandega upacara Sukardi, S.S. Pengageng upacara Drs. Sudiman. Pranata adicara bapak Tejo Mukti W, S.Pd. Pamaos dunga bapak Agus Purwanto, S.Ag. Sementara itu, para siswa memeriahkan pentas seni dengan penampilan lagu berbahasa Indonesia dan Jawa, gerak dan lagu, baca puisi, dan permainan musik akustik.

Acara peringatan Hari Jadi Sleman berlangsung selama kurang lebih 4 jam dan berjalan dengan lancar. Rangkaian acara hari itu diakhiri dengan karaoke bersama guru dan siswa.

Sebagai pembina upacara bapak Drs. Sudiman, menyampaikan bahwa dengan diadakannya peringatan hari jadi Sleman ini akan menumbuhkan semangat warga Sleman untuk lebih memajukan daerahnya serta menggugah semangat Sleman Sembada.

Diharapkan pemerintah kabupaten Sleman dapat melaksanakan good governence sehingga dapat mewujudkan otonomi yang nyata, dinamis, indah dan bertanggung jawab.

Reporter: Kumara

Check Also

Tukang Sapu Tuprok Jadi Anggota Dewan Kota, Siapa Dia…

Jakarta, sketsindonews – Garis hidup serta bagaimana mendapatkan pengakuan publik bukan perkara mudah, apalagi terkait …

Watch Dragon ball super