Home / Artikel / Perkenalan Kapolsek Belik Dengan Para Kades

Perkenalan Kapolsek Belik Dengan Para Kades

Pemalang, sketsindonews – Bagaikan pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, inilah yang dilakukan AKP Suryanto selaku Kapolsek Belik Polres Pemalang, Beliau baru seminggu menjabat Kapolsek Belik.

Sebagai orang baru tentunya harus mendekat atau melakukan perkenalan, khususnya dengan Muspika dan Dinas/instansi terkait, serta harus mengenal masyarakat diwilayah Kec.Belik Kab.Pemalang.

Menurut Humas Polres Pemalang AKP Lies pada Jum’at (7/4) Kapolsek Belik dengan didampingi Wakapolsek dan Kanit Provos, sambang ke Desa-Desa untuk orientasi wilayah sekaligus perkenalan dengan para Kepala Desa.

“Dengan mengenalkan diri nantinya hubungan kedepan akan lebih mudah, terutama yang bersifat kedinasan, hal ini untuk menanggulangi adanya margin antara Muspika khususnya Polsek Belik dengan para Kepala Desa, mengingat Polsek sebagai pemegang wewenang kamtibmas yang tentunya sangat membutuhkan koordinasi dengan instansi samping serta Kepala Desa,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Delik, Akp Suryanto menjelaskan bahwa tujuan dilakukanya sambang ini selain mempererat tali silaturahmi juga sebagai pengenalan karakteristik wilayah secara Ipolesosbudhankam, “bagaimana seorang Kepala akan memimpin jika tidak kenal dengan wilayah dan orang yang terlibat didalamnya” terang Kapolsek Belik.

Dari kegiatan ini Kapolsek mendapatkan pengetahuan yang sebelumnya tidak pernah didapatkan, yaitu masyarakat Kec.Belik orangnya ramah-ramah, hampir disetiap tempat dimana dia singgah selalu ditawari untuk singgah dengan hidangan ciri khas pedesaan namun sangat berarti, yakni dari mata pencaharian mayarakat Kec.Belik yang notabenenya berada dipegunungan sebagian besar sebagai Petani.

Selanjutnya Kapolsek akan lebih meningkatkan kegiatan sambang untuk lebih dalam mengenal wilayah Hukum Polsek Belik.

Reporter: Kontributor Pemalang, Tasirun

Check Also

Atap Kantin Epicentrum Terbang, Di Duga Angin Puting Beliung

Jakarta, sketsindonews – Belum dapat di pastikan apakah peristiwa atap kantin Rasuna Garden di Epicentrum, …

Watch Dragon ball super