Perkuat Koordinasi Penanggulangan Tumpahan Minyak di Laut, Kemenhub Gelar Marpolex Nasional 2020 di Lampung

oleh
oleh
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi (Dok. Humas Kemenhub)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar latihan penanggulangan tumpahan minyak di Laut atau Marine Pollution Exercise (Marpolex) untuk memperkuat koordinasi antar instansi terkait dalam rangka penanggulangan tumpahan minyak dalam skala lokal, daerah dan nasional. Marpolex Nasional tahun 2020 digelar di Lampung pada Senin (30/11), yang dibuka secara virtual oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Provinsi Lampung merupakan kawasan strategis yang terletak di dekat Selat Sunda yang telah ditetapkan IMO sebagai kawasan perairan dengan Traffic  Separation Scheme (TSS) pada tanggal 1 Juli 2020. Jadi kami ingin menguji kesiapan personil dan peralatan penanggulangan pencemaran di perairan khususnya sebagai lokasi perbantuan apabila terjadi musibah pelayaran di kawasan TSS Selat Sunda,” jelas Budi Karya.

banner 300x600

Dia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pemerintah daerah Lampung serta stakeholder terkait atas terselenggaranya kegiatan ini, serta berharap agar pelatihan ini dapat memberikan rasa aman terhadap pergerakan di laut Indonesia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.