Home / Berita / Terkait Pernyataan Donald Trump, Pemerintah Dituntut Lakukan Aksi Nyata
President Donald Trump pauses as the media departs after he spoke in the Roosevelt Room of the White House in Washington, Tuesday, Nov. 28, 2017, during a meeting with Republican congressional leaders. (AP Photo/Susan Walsh)

Terkait Pernyataan Donald Trump, Pemerintah Dituntut Lakukan Aksi Nyata

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Presiden Donald Trump yang kontroversial memicu reaksi masyarakat dunia. Pengakuan sepihak Yerusalem sebagai ibukota Israel oleh Amerika bukanlah perkara biasa, dampak kebijakan ini tentunya akan berimbas besar terhadap bangsa Palestina.

Bukan hanya untuk bangsa Palestina, hal ini pun menjadi perhatian umat muslim dunia. Pasalnya, selama ini bangsa Palestina tidak mudah menghadapi dominasi Israel di bumi Palestina.

Menanggapi hal ini, Anggota DPR RI fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Haerudin, S.Ag. MH. meminta pemerintah melakukan aksi nyata dalam menanggapi pernyataan Donald Trump.

“Kita sebagai bangsa yang memiliki keberpihakan terhadap kemanusiaan, menilai perbuatan Trump itu pelanggaran terhadap hukum dan HAM internasional,” ujar Haerudin pada sela-sela sidang Paripurna DPR RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

Meskipun Presiden Jokowi sudah menyampaikan pernyataan tegas terhadap klaim Trump ini, Haerudin menilai itu belum cukup. “Pemerintah RI bisa melakukan lebih dari itu,” tegasnya.

(Eky)

Check Also

Ini Alasan Habib Smith Ditolak Di Manado

Sulut, sketsindonews – Dengan kawalan ketat dari aparat kepolisian dan TNI, sejumlah ormas adat Minahasa menolak kedatangan Habib …

Watch Dragon ball super