Persatuan, Musyawarah dan Gotongroyong Adalah Tindakan Nyata

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Persatuan, musyawarah dan gotongroyong harus menjadi tindakan nyata bagi kita semua rakyat Indonesia karena tiga hal ini membuat hal-hal yang berat menjadi ringan untuk dapat diselesaikan.

Walaupun memang tidak mudah tiga hal ini dilakukan dalam kondisi keadaan bangsa Indonesia, dimana bangsa kita sedang dilanda rasa krisis moral, krisis etika dan lemahnya penegakan hukum sehingga rasa kepercayaan terhadap pemimpin menurun pencitraan menjadi lebih dominan dari pada fakta nyata mewujudkan tujuan Indonesia merdeka.

Oleh karena itu lahirnya Organisasi Masyarakat Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) harus dapat menjadi komponen kekuatan bangsa untuk menjawab tantangan ini, yaitu tantangan menjadikan nyata persatuan, musyawarah dan gotongroyong dimulai dari kegiatan-kegiatan strategis Advokasi Rakyat untuk Nusantara yaitu Deklarasi dan Pelantikan jajaran pengurus ARUN mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan sampai tingkat Desa.

Walaupun kelihatannya ini adalah kegiatan internal tapi disini menjadi uji materi pertama bagi anggota, simpatisan serta jajaran pengurus dalam melihat nyata apakah persatuan, musyawarah dan gotongroyong itu ADA di ARUN.

Karena ini adalah strategis bagi ARUN dalam “mewujudkan” nyata PANCASILA sebagai sumber dari segala sumber hukum, kenapa ? karena Persatuan, musyawarah dan gotongroyong adalah “JANTUNG” bagi Pancasila.

Perbuatan Nyata itulah ARUN !!!

Hal ini semua adalah arahan Ketua Umum Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) Bob Hasan SH.MH dalam arahan kepada Sekretaris Jendral ARUN Bungas T Fernando Duling dalam rangka partisipasi DPP ARUN untuk suksesya deklarasi pelantikan DPW Riau pada 09 Desember 2017 di Pekanbaru  yang di Ketuai oleh Masuri SH serta Ir. Kholis Romli MP sebagai Sekretaris Wilayah.

Dimana kompoosisi dan personalia kepengurusan DPW ARUN Riau:

DEWAN PENASEHAT

1. Drs. Kampriwoto

2. Fakhrunnas MA Jabbar

3. Yanto Budiman Situmeang

4. Ian Machyar

DEWAN PENGURUS

1. KETUA UMUM, Masuri, SH

2. SEKRETARIS WILAYAH, Ir. Kholis Romli, MP

3. WAKIL SEKRETARIS WILAYAH, Arpi Marzuki, SPi

4. BENDAHARA, Ir. Delisis Hasanto

5. WAKIL BENDAHARA, Hari Siyanto, SE

6. WAKIL KETUA BIDANG ORGANISASI KEANGGOTAAN DAN KADERISASI, Agus Triawan, ST

7. WAKIL KETUA BIDANG EKONOMI DAN KOPERASI, Iva Desman, SE, MBA

Departemen :

– Doni Fari Hendra

8. WAKIL KETUA BIDANG PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN DAERAH

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.