Home / Artikel / Peserta OK OC Dapat Usaha Modal, Ingin Buka Pasar Online

Peserta OK OC Dapat Usaha Modal, Ingin Buka Pasar Online

Jakarta, sketsindonews – Warga masih menunggu kesimpang siuran program OK OC mendapat bantuan permodalan atau tidak setelah ada program pendampingan usaha.

Kepala Suku Dinas Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Jakpus, Richard Bangun menyatakan, seluruh Pekerja Harian Lepas (PHL) sebagai pendamping program unggulan Gubernur Anies dan Wagub Sandi yaitu kegiatan Ok-Oce di delapan kecamatan di wilayah Jakpus, agar konsen dalam merekrut usaha baru.

“Ada 4 pendamping program Ok-Oce yang ditempatkan di setiap kecamatan. Tugas mereka menjaring dan merekrut warga untuk memiliki usaha baru,” kata Richard, Kamis (25/01/2018) sore.

Per Kecamatan itu, kata Richard minimal dapat merekrut 50 warga. Nantinya warga akan mengikuti rangkaian pelatihan usaha baru hingga bagaimana cara memasarkan produk dan permodalan dari Bank DKI.

“Selain diberikan pelatihan usaha baru warga juga diberikan modal usaha,” kata Bangun.

Sementara salah satu warga Tanah Abang Kusnanda Deki (45) menyatakan, pertanyaan saya apakah dari 50 peserta OK OC yang di rekrut nanti akan mendapat permodalan semua atau prioritas progress hasil dari tim pendamping, tukasnya. (26/1)

Masalahnya 50 orang perkecamatan bukan perkara kecil dalam mendorong usaha warga, sementara warga dalam nurani bisnis adalah kesempatan yang tidak berbelit dalam mendapatkan permodalan usaha dalam penyalurannya.

Tekhnisnya bagaimana permodalan itu kami dapat dengan mudah hingga saat ini belum ada informasi akses secara langsung oleh Bank DKI

Sambung Deki, dirinya punya naluri usaha walaupun kami selama ini menjalankan dengan konsep manual terhadap produk baju serta pernik accesories hasil maping terhadap pelanggan pangsa pasar pelanggan tradisional.

Sementara kami ingin usaha ini maju serta melakukan ekspansi pasar dengan share market mengarah pada digital pasar online, dimana konsep ini sangat menarik dan trend di era pasar di gital, tutup Deki

reporter : Yudi
editor.     : nanorame

Check Also

Caleg Dhuafa Bersatu 2109, Legislator Harus Jujur dan Adil

Jakarta, sketsindonews – Agak aneh dan lucu tapi ini realitasnya dalam panggung masuk arena poltik …

Watch Dragon ball super