Ini Dia Petugas Paskibraka Istana Negara

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya nama-nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara kemerdekaan 17 Agustus 2016 di Istana Merdeka diumumkan oleh Kehumasan Kemenpora.

Hasil rilis Kehumasan Kemenpora diketahui sebanyak 68 nama yang akan ditugaskan untuk menjadi petugas dalam kegiatan tahunan itu.

banner 300x600

Mereka berasal dari 34 provinsi, di seluruh Indonesia. Masing-masing provinsi mengirimkan satu paskibraka putra dan putri.

“Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih 68 nama yang ditugaskan di Istana dan 68 nama di provinsi. Tidak ada yang gagal, semua ditugaskan,” kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora yang juga Plt Sesmenpora, Sakhyan Asmara di lokasi Cibubur.

Seleksi Paskibraka 2016 telah dilakukan sejak 21 Juli lalu terhadap 136 putra-putri terbaik Indonesia.

Tujuannya, untuk memilih petugas Paskibraka di Istana Merdeka dan petugas Paskibraka di provinsi.

Setelah menjalani delapan tes, akhirnya diumumkan proses kelulusan. Menurut Sakhyan, tak perlu ada yang bersedih karena tak bertugas di Istana.

“Saat kalian lolos ke Jakarta, itu sudah jadi keberhasilan. Karena itu tak semuanya dapat kesempatan mengikuti tes,” tandasnya.

Sebelumnya, Asisten Deputy Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora Ibnu Hasan mengungkapkan hal senada.

“Baik ditugaskan di pusat maupun di daerah, sama-sama membela nama bangsa dan negara merah putih. Yang membuat kita ingat akan arti perjuangan dan jangan berkecil hati,” tutur Ibnu Hasan.

Berikut Lampiran Daftar Peserta yang Bertugas di Istana:

Aceh
Rayhan Aditya Ramadhan
Cut Aura Maghfirah Putri

Sumatera Utara
Arsy Ardan Lubis
Fitri Faujiah

Sumatera Barat
Muhammad Fachri
Janatun Maqwa

Riau
M. Elzi Febriantino
Dinda Kamia Evkha Putri

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.