Home / Artikel / Petugas PPDP Datangi Rumah Bupati Pemalang

Petugas PPDP Datangi Rumah Bupati Pemalang

Pemalang, sketsindonews – Petugas PPDP Yang didampingi dari KPUD, Panwas, Disdukcatpil Pemalang beserta Rombongan melakukan, Pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dalam Pikada serentak, Di Pringitan Rumah Dinas Bupati Pemalang, Sabtu (20/1). Serta secara Nasional sudah serentak pada tanggal 20 Januari 2018.

Di kabupaten Pemalang pelaksanaan coklit pertama kali dilakukan di Pringgitan, rumah dinas bupati Pemalang H. Junaedi.

Sekitar pukul 10.00 wib. Bupati beserta istri dan kedua putranya dilakukan coklit sesuai data dan kartu keluarga yang ada oleh petugas.

Dalam kesempatan tersebut bupati Pemalang menyampaikan terimakasih atas kedatangan petugas dari KPU, dan mengharapkan kegiatan coklit tersebut dapat menambah pengetahuan bagi masyarakat bahwa penyelenggara pemilu ada proses dari awal sampai dengan pelaksanaan pemilu.

Diharapkan pula agar masyarakat saling memberi informasi bahwa coklit adalah kerja bersama untuk menuju hasil penyelengaraan pemilu dapat dilaksanakan sesuai dengan keinginan masayarakat indonesia, khususnya masyarakat kabupaten Pemalang.

“Coklit dilaksanakan agar tidak ada satupun masyarakat kabupaten Pemalang yang mempunyai Hak pilih, tetapi sampai terlewatkan dalam pemilihan umum nanti. Sehingga kegiatan ini dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat yang sesuai dengan undang undang yang berlaku,” jelas bupati usai didata oleh petugas.

Bupati menghimbau dan menegaskan agar warga masyarakat dapat terakomodir sesuai dengan hasil pencoklitan serta menyambut dengan antusias karena coklit adalah bentuk transparansi dari penyelenggaraan pemilu.

Masih dalam kesempatan yang sama, ketua KPUD kabupaten Pemalang Abdul Hakim menyampaikan bahwa Coklit serentak tingkat Nasional pada hari sabtu 20 januari 2018, dilaksanakan di tingkat pusat KPURI mendatangi Presiden RI, KPU jawa Tengah mendatangi Gubernur Jawa Tengah, dan KPU Kabupaten Pemalang mendatangi Bupati pemalang H Junaedi, di kediaman masing-masing untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian Data.

Diinformasikan oleh hakim bahwa petugas yang melaksanakan coklit dikabupaten Pemalang berjumlah 2.887 orang petugas mulai dari KPUD Pemalang, PPK kecamatan, PPS desa/kelurahan hingga PPDP.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa setiap petugas PPDP yang berjumlah 2416 orang akan melaksanakan coklit ke 5 (lima) rumah atau Kk.

Sehingga beberapa hari kedepan pelaksanaan coklit di kabupaten Pemalang akan selesai.

(Ts)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super