Pilikawe 09 Kebon Kacang ; Panitia Pemilih Putuskan RW Perangkat Lama di Gugurkan

Jakarta, sketsindonews – Pemilihan RW 09 Kekurahan Kebon Kacang yang hampir 2 tahun tak tuntas akhirnya malam ini (12/9) melegakan warga Kebon Kacang dengan hasil babak baru dengan terbentuknya keputusan panitia pemilih dan pimpinan sidang memutuskan keputusan menjalankan Tata Tertib untuk membuka calon pendaftaran bagi calon Ketua RW 09 periode 2019 – 2023.

Menurut sumber sketsindonews H. Wahyudi (34) warga Kebon Kacang menyatakan, dalam rapat ini yang untuk sekian kali, malam ini ternyata ada babak baru untuk kedepannnya panitia pemilih melakukan fase – fase jadwal acara sesuai dengan pengembangan pergub 171 Tahun 2016, ucapnya.

Pimpinan rapat sidang sangat baik menjalankan aturan Tatib, itu sangat bagus dalam menjalankan tahapan lanjutan pemilihan kedepannya.

Dalam putusan tadi telah jelas forum warga yang di hadiri oleh para Ketua RT serta pemerintah menyatakan hasilnya RW lama dan sekretaris serta bendahara lamanya tidak bisa mencalonkan lagi sebagai RW untuk ikut bursa calon sesuai aturan main.

Lanjut Yudi, panitia pemilih yang terwakili unsur pemerintah, tokoh masyarakat untuk kedepannya tinggal mengatur langkah – langkah tatib yang sudah disepakati, diantaranya : menetapkan dan membuka pendaftaran bursa calon Ketua RW, melakukan verifikasi pendaftaran calon, visi dan misi calon Ketua RW hingga, penusukan suara dihadiri oleh peserta pemilih sesuai DPT, jelas Yudi.

Yudi menambahkan, apakah nanti dalam pemilihan tentunya telah diatur dalam Tatib sesuai terwakilan dari RT yang sudah disepakati hingga menentukan siapa yang layak dalam pemilihan Ketua RW 09 Kebon Kacang untuk bersaing.

Kami meminta panitia pemilihan untuk netral dalam menjalankan mekanisme dalam aturan tatib selain putusan nantinya untuk menjalankan marwah Demokrasi secara terbuka.

Dengan digugurnya pengurus lama artinya kepengurusan bukan hanya telah demisioner tapi membuka calon lain untuk bersaing dalam pemilihan kecuali pengurus RW lama untuk tak bisa ikut karena telah diputuskan dalam rapat sesuai aturan Tata Tertib, tutup Yudi.

nanorame