Pilkada Cirebon, Parameter Unggulkan Paslon Azis-Eti

oleh
oleh
banner 970x250

Bandung, sketsindonews – Jelang pencoblosan di pilkada Kota Cirebon berbagai lembaga survei merilis hasil risetnya mengenai persepsi perilaku pemilih Kota Cirebon. Kota Cirebon merupakan bagian dari 171 daerah yang berkonstalasi dalam Pilkada serentak tahun 2018.

Adapun lembaga survei yang telah merilis hasil surveinya ialah Parameter yang mengunggulkan paslon Azis-Eti. Parameter menggunakan metodologi multi stage random sampling dengan jumlah responden 557 orang dengan Margin of Error (MoE) sebesar 3,5 persen.

banner 300x600

“Saya melihat hasil dari metodologi yang digunakan terutama bila melihat dari Margin of Error (MoE) sebesar 3,5 persen ini sangat diragukan hasilnya,” ujar Mustabsirotul Ummah.

Pasalnya menurut pengajar Ilmu Politik Universitas Padjadjaran tersebut, semakin kecil jumlah respondennya maka semakin besar jumlah Margin of Error (MoE). Jadi dapat dipastikan survei ini sangat diragukan hasilnya dan tidak layak untuk konsumsi publik, apalagi parameter merilis hasil survei menjelang masa tenang.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.