Home / Artikel / Pisah Sambut Bawaslu DKI Jakarta : Kantor Bawaslu Sekarang Ini Tidak Memadai

Pisah Sambut Bawaslu DKI Jakarta : Kantor Bawaslu Sekarang Ini Tidak Memadai

Jakarta, sketsindonews – Dalam acara pisah sambut Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta periode 2012 – 2017 dengan Anggota terpilih Bawaslu periode 2017 – 2020 yang di hadiri para anggota panwaslu tingkat kota, pemantau dan partai politik di Hotel Golden Beutique Jakarta, tadi pagi (31/10).

Dalam kesempatan itu Ketua Bawaslu sebelumya Mima Susanti menyatakan, kami mengucapkan terima kasih atas segala kerja sama jajarannya sehingga bawaslu hingga saat ini tetap berjalan sangat baik, ujarnya.

pisah sambut bawaslu dki jakarta

Kedepannya dengan pimpinan yang baru Bawaslu DKI oleh Muhammad Jufri selaku rekan kami untuk lebih baik lagi seiring kedepannya lembaga ini akan lebih strategis dalam pengawasan penyelengaraan pemilu.

Tambah Mima, dengan pergantian pimpinan Bawaslu DKI yang kita ketahui bukan hal baru karena pihaknya hanya bergeser tugas dalam tugas, pungkas Mima.

Muhammad Jufri Ketua Bawaslu periode 2017-2020 menjelaskan, sejak kepimpinan Mima Susanti bahwa Bawaslu DKI  meraih prestasi terbaik secara Nasional, yakni terbaik penyelenggara pemilu legislatif 2012 tingkat panwascam dan  terbaik Nasional pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

Prestasi ini yang harus kita pertahankan dipriode yang lalu, untuk terus kita lakukan kerja sama dengan perguruan tinggi dalam pengawasan partisipatif dan masyarakat secara langsung, secara terbuka dan transparansi untuk priode 2017-2022, ujar Jufri.

Hal lain kata Jufri, mengingat kedepannga tantangan serta personil yang lebih besar maka Bawaslu DKI terkait dengan Kantor Sekratariat sudah tidak representatives sehingga perlu pihak Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi gedung Kantor Bawaslu yang baru untuk lebih memadai secara personil dan strategis.

Mengingat, selain banyaknya penambahan personil dimasa mendatang serta personil staff sehingga sesuai kebutuhan pemilu yang lebih kompleksitas, terang Jufri.

Sementara Asisten Pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Bambang Sugiono yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pemprov DKI sangat apresiasi atas kepimpinan Mima Susanti sehingga secara Nasional Bawaslu DKI Jakarta terbaik dalam penyelenggaraan pengawasan pemilu seiring dinamika pemilukada yang menjadi sorotan secara Nasional, tukasnya.

Menyinggung Kantor Sekretariat Bawaslu DKI yang tidak representative lagi dalam kapasitas daya tampung personil serta aktifitasnya, dirinya berjanji akan melakuakan fasilitasi apakah itu nantinya di pindahkan dengan gedung baru atau dilakukan rehabilitasi total gedung yang sudah ada, ujar Bambang.

Bambang Sugiono yang mantan Walikota Jakarta Utara kembali menegaskan, Pemprov DKI akan mengambil opsi ini mana yang menjadi pilihan untik nantinya Kantor Bawaslu lebih punya daya tampung serta kerja lebih professional, tegas Bambang

Hadir dalam perhelatan pisah sambut Ketua KPU DKI Sumarmo, unsur Kominda diataranya Kapolda Metro Jaya diwakili Kompol Maryono, pihak Kejati diwakili Asbulah dan Pangdam Jaya Letkol Herlambang.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Luka Terus Menyala Discripsi Ramadhan

Sahur Hari Ketujuh Jakarta, sketsindonews – Sahur di hari 7 di bulan Ramadhan 1439 H …

Watch Dragon ball super