Home / Berita / PKL di DKI Kembali Marak, Langgar Prokes dan Perda

PKL di DKI Kembali Marak, Langgar Prokes dan Perda

Jakarta, sketsindonews – Kembali marak, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di wilayah di Jakarta Pusat tidak patuhi protokol kesehatan (Prokes) dan berdagang di bahu jalan hingga larut malam.

“Kalo sudah nanti disikat di tertibkan Satpol PP mereka menganggap kami tidak pro rakyat sementara mereka sendiri tidak ikut dalam menjaga ketertiban umum serta antisipasi kesehatan dipublik,” ujar Muhammad Devi Setiabudi Kasi Kasi pemerintahan Kelurahan Sumur Batu, Minggu (14/3/21).

Para PKL tersebut, katanya tidak menggunakan masker saat melakukan kegiatan.

Pihaknya telah menindak lanjuti Surat Nomor 123/1.75 terkait himbauan pedagang PKL diatas salauran bahu jalan di sejumlah titik baik sepanjang jalan Kali Item, Sumur Batu Raya tertanggal 10 Maret 2021 nantinya pada tanggal 26 Maret 2021 untuk kita tertibkan sesuai Surat Edaran ditanda tangani Camat Kemayoran Asep Mulyaman.

“Surat tersebut bagi wilayah titik pelanggaran PKL dibuat Plh. Lurah Sumur Batu Suprayitno Nomor : 54/-1.754.11 telah kami sampaikan kepada sejumlah pedagang sesuai sumber pelanggaran prokes serta aturan perda No.8 Tahun 2007 Tentang Ketertiban Umum tercantum pada pasal 25 ayat 2, dimana setiap orang atau badan dilarang beradagang berusaha pada titik fasilitas publik,” papar Devi.

(Nanorame)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super