Home / Berita / PKL Sumur Batu Meningkat, Awasi Siapa yang Bermain Manfaatkan Fasilitas Publik

PKL Sumur Batu Meningkat, Awasi Siapa yang Bermain Manfaatkan Fasilitas Publik

Jakarta, sketsindonews -Terkait Maraknya PKL di Sumur Batu yang langgar prokes dan peraturan, maka Kecamatan Kemayoran akan dilaksanakan penertiban terhadap PKL pada Jumat 26 Maret 2021 mendatang.

“Sesuai Surat Edaran kedua hingga  7 hari kedepan telah disampaikan pihak Kelurahan Sumur Batu untuk menjadi atensi bagi pelaku melanggar perda Tibum dan Protokoler Kesehatan,” ucap Muhammad Devi Kasi Pemerintahan,” Senin (15/3/21).

Dia mengatakan agar, pihak Kelurahan jangan dijadikan kambing hitam seolah ada pembiaran oleh sekelompok mengaku dari pihak Kelurahan, sementara kawasan tersebut menurutnya telah dikuasai oleh ormas tertentu.

“Dalam penertiban penataan kami ingin kawasan itu lebih baik agar menjadi lebih lebar jalan raya serta  tidak timbulkan kerawanan macet lintas publik tidak crowded,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan mengamati serta mengawasi apakah pedagang mau ikuti aturan atau tidak mau patuh, dengan alasan ada ormas tertentu bisa menjamin dari penataan penertiban kawasan itu yang nyatanya semakin tidak terawat.

Sementara Plh Lurah Sumur Batu Suprayitno menambahkan, diharapkan dengan surat edaran dari camat dan tindak lanjut pihak Kelurahan tentunya untuk mengetahui seberapa peduli lingkungan para penggiat pkl senantiasa menjaga estetika.

“Semakin hari pkl Sumur Batu terus meningkat jumlahnya artinya ada kordinator untuk mengambil manfaat ekspansi pkl menguasai badan jalan dalam menggalang fasilitas publik seolah itu aman atas kordinasi ormas tertentu,” ucap Suprayitno.

(Nanorame)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super