Back

Media Terpercaya

PMII Sebut Syaiful Anam Tak Layak Jabat Kepala Dinsos Pamekasan

Pamekasan, sketsindonews – Ketua PC PMII Pamekasan Moh Lutfi menyebutkan pejabat Syaiful Anam yang menduduki Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan dinilai tidak layak menjabat instansi yang mengurus di bidang sosial tersebut.

Alasannya, Syaiful sulit kooperatif dan jarang bersosial dengan elemen masyarakat. Padahal organisasi yang dipimpinnya mengurus soal kemasyarakatan. 

“Menduduki Kepala Dinas Sosial, dirinya jarang melebur dengan masyarakat dan tidak pernah bersosial. Buktinya tidak sedikit elemen aktivis merasakan hal sama ketika dihadapkan persoalan pelayanan,” kata alumnus Universitas Madura tersebut kepada sketsindonews, Jumat (1/5/20).

Lutfi menjelaskan, seorang pejabat mestinya bersikap terbuka dengan pihak manapun. Apalagi yang dijabat Syaiful adalah di bidang sosial yang rentan sering bersentuhan dengan masyarakat umum. Jika ia kurang terbuka, maka akan menghambat tersebut akses pelayanan. 

“Tidak hanya persoalan pelayanan publik, yang paling vital adalah persoalan data kemiskinan. Dinsos mestinya bertanggung jawab terhadap masyarakat dan warga miskin,” pintanya. 

Sayang hingga berita ini terbit Kepala Dinsos Pamekasan Syaiful Anam belum merespons konfirmasi seputar tudingan tersebut melalui pesan singkat yang dikirim via WhatsApp.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.