Home / Berita / Politisi Gerindra: Ahok Harus Jadi Tersangka, Kalau Tidak Akan Ada Aksi Demo Berikutnya!!

Politisi Gerindra: Ahok Harus Jadi Tersangka, Kalau Tidak Akan Ada Aksi Demo Berikutnya!!

Jakarta, sketsindonews – Tuntutan Ahok menjadi tersangka sangat di gaungkan oleh massa demonstran di jalan utama Medan merdeka menuju Istana Negara. Massa yang melengkapi diri dengan berbagai spanduk,poster dan bendera hampir senada untuk Basuki Cahaya Purnama di jadikan tersangka terkait penistaan agama.

Dalam kesempatan itu, Politisi Gerindra membeberkan kepada awak media bahwa masyarakat yang tumpah kejalan dengan berbagai elemen yang tergabung baik dari Ormas, Mahasiswa maupun Partai Islam, berharap kepada penegak hukum lebih tegas penangkap Ahok. Dirinya yakin, kata  Fadlizon, alat-alat bukti sudah cukup lengkap untuk di jadikan tersangka karena ada indikasi perlakuan khusus kepada mantan Bupati Belitung.

“Seharusnya polisi menetapkan Ahok tersangka. Ahok harus jadi tersangka sudah cukup alat-alat bukti. Saya kira harusnya presiden hadir menerima perwakilan masyarakat (pendemo) tidak ada acara penting ketika rakyat datang untuk menyatakan sikap, kalau tidak menerima delegasi sehingga tidak ada kejelasan,” terang Fadlizon saat di temui lokasi aksi demo, Jum’at petang, (4/11).

Fadli membandingkan proses hukum terhadap Ahok sama dengan mempertaruhkan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI). Lanjutnya, dia meminta kepada Presiden Jokowi untuk berdialog dengan para ulama.

“Presiden melakukan pembiaran proses hukum kepada Ahok. Seharusnya polisi menetapkan Ahok tersangka artinya Presiden mempertaruhkan NKRI demi Ahok kalau pembelaan saya rasa ada. Kita (DPR) sudah menerima delegasi perwakilan para ulama, mereka ingin Presiden menerima ini-kan rakyat, kadang-kadang orang tidak jelas aja di terima, Presiden model apa itu?,” imbuhnya. (Dw)

Check Also

Presiden Adalah Kepala Pemerintahan dan Bukan Petugas Penegak Hukum Tertinggi atau Chief Law Enforcement Officer

Opini, sketsindonews – Terkait Pernyataan Paslon 02 Prabowo- Sandi dalam debat perdana yaitu Presiden merupakan …

Watch Dragon ball super