Back

Media Terpercaya

Polres Sumenep Bantu 4,5 Kwintal Beras untuk Warga Kepulauan

Sumenep, sketsindonews – Kepolisian Resort Sumenep menyalurkan bantuan 4,5 kwintal beras untuk warga kepulauan, bagi terdampak Covid-19, Kamis (7/5/20). 

Bantuan tersebut diberikan terhadap warga di dua desa, meliputi Desa Bancamara dan Desa Banraas, Kepulauan Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi mengatakan, bantuan sembako memang menjadi atensi Polri untuk menyalurkan 10 ton kebeberapa pulau yang ada di Sumenep. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimka) setempat. Turut hadir di antaranya, Camat, Kapolsek dan Danramil. 

“Kami mencoba melakukan penelusuran terhadap warga yang ada di kepulauan. Selain itu, kami melakukan bantuan bakti sosial sesuai dengan perintah Bapak Kapolri,” katanya pada awak media.

Sebelumnya, kata dia, telah melakukan bakti sosial di daerah daratan. Kini menuju Pulau Giliyang, untuk memastikan kondisi rakyat kepulauan di tengah pandemi Covid-19.

“Mengingat keterbatasan lapangan pekerjaan, apalagi banyak warga yang kehilangan lapangan pekerjaan tersebut. Sehingga kami mencoba melakukan penelusuran di daratan di beberapa wilayah kota dan sekitarnya,” ungkapnya. 

Diketahui, Pulau Giliyang dikenal masyarakat adalah kawasan wisata alam oksigen. Oleh sebab itu pihaknya ingin melihat kondisi rakyat di pulau tersebut.

“Kita lihat tadi banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” terangnya.

Selain itu, Deddy menargetkan, mayoritas lansia akan diutamakan untuk mendapatkan bantuan. Disamping itu, nanti akan ada pembagian sembako serentak pada masyarakat kepulauan.

“Akibat pandemi ini, masyarakat ada yang kehilangan pekerjaannya, atau bahkan sama sekali tidak bisa melakukan aktivitas pekerjaannya,” ujarnya. 

Pembagian sembako berikutnya, akan dilakukan serentak, baik di daratan maupun di kepulauan dengan membagikan sembako berupa beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.