Home / Artikel / Polri Curigai Demo Berpotensi Anarkis, FUI Tuntut Ahok Diberhentikan Sebagai Gubernur

Polri Curigai Demo Berpotensi Anarkis, FUI Tuntut Ahok Diberhentikan Sebagai Gubernur

Jakarta,sketsindonews – Pihak Polri mencurigai Aksi 212 yang akan digelar besok (21/2) berpotensi ditumpangi pelaku anarkistis. Kecurigaan Polri itu berdasar pada informasi intelijen tentang kelompok radikal yang akan mendompleng aksi itu.

“Kami telah mendeteksi adanya ajakan provokatif kepada hal anarkistis. Ini hasil deteksi polisi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/2).

Selain itu, kata Boy, unit cyber Polri juga menemukan adanya provokasi di media sosial tentang aksi besok. Karenanya Boy menilai aksi untuk menuntut pencopotan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama itu cenderung anarkistis.

“Dengan lahirnya informasi konten provokasi di media sosial, jadi kami sampaikan kepada masyarakat dan koordinator lapangan untuk lebih mengedepankan fungsi hukum,” jelas dia.

Oleh karenanya Boy minta seluruh koordinator lapangan Forum Umat Islam (FUI) yang menginisiasi Aksi 212 untuk mengawasi massa pengunjuk rasa. Sebab, ketika aksi tersebut berbuntut ricuh, maka FUI harus bertanggung jawab secara hukum.

“Karenanya kami imbau pihak korlap agar benar dikoordinasikan dan bisa meyakinkan pihak aparat unjuk rasa aman dan damai,” tandas Boy.

Sementara Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathtath pernyataan melalui sosial media video yang diterima sketsindonews mengatakan, kami mengundang seluruh umat Islam untuk bersatu melakukan demo menyampaikan aspirasi kepada DPR/ MPR RI, untuk secara bersama menuju Senayan Jakarta, besok 21-2 – 2017, ujarnya.

Kami menuntut berapa tuntutan kepada DPR RI, yang pertama untuk menekan kepada pihak DPR untuk menonaktifkan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahyadi Purnama alias Ahok untuk tidak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kedua, meminta kepada Kapolri untuk men SP3 kan para alim ulama yang diduga dikriminilisasi dalam kasus yang sekarang ini ditangani pihak Kepolisian, tegas Al Khathtath (**)

Check Also

Rogoh Kantong Pribadi, Bupati Sampang Kembali Berangkatkan Kaum Dhuafa Umrah Gratis

Kepedulian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap kaum dhuafa patut diacungi jempol, untuk kedua kalinya …

Watch Dragon ball super