Back

Media Terpercaya

Posko Chek Point Lintas 4 Wilayah di Utan Panjang Larang Beduk Keliling Kampung

Jakarta, sketsindonews – Gerakan partisipatif warga RW 04 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Kota Jakarta Pusat terus menggalakan penjagaan lingkungan (gate community) ditengah pendemi serta bulan Ramadhan dengan memperketat pemeriksaan jalan bagi warga lintas baik kendaraan roda dua dan mobil.

Menurut H. Abdillah, lintas jalan simpang ini merupakan titik jalan persinggungan dari 4 Kelurahan, diantaranya: Kelurahan Utan Panjang, Serdang, Cempaka Baru dan Kelurahan Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran. Dimana sangat padat terlebih jelang sore dan malam hari para warga lintas masuk dari berbagai arah.

Kerawanan jalan inipun menjadi titik kumpul serta kerawanan ditengah puasa dan wabah Covid – 19.

“Dibawah pimpinan Kopda Hery Purnomo bersama LMK, FKDM, Karang Taruna senantiasa selalu mengingatkan warga untuk selalu pake masker saat lintas berikut menghentikan kendaraan tak ada alasan lagi lupa saat keluar rumah,” tandasnya, Jumat (8/5/20).

Kedua, tim terpadu juga turut memantau para bedug mania keliling bangunin sahur karena bisa menjadi pemicu ribut dan kami sepakat melarang keberadaan cara – cara ini di lakukan ditengah lingkungan masyarakat.

“Ditengah pandemi seiring puasa ramadhan lebih baik stay home ibadahpun menjadi lebih khusu karena waktu untuk dirumah lebih aman bersama keluarga,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.