Home / Berita / Pospam Ramadhan Perlunya Hadir Pemerintah Menjalin Kolaborasi Bersama Warga

Pospam Ramadhan Perlunya Hadir Pemerintah Menjalin Kolaborasi Bersama Warga

Jakarta, sketsindonews – Pospam Ramadhan 1442 H setiap Kelurahan menjadi sangat penting dalam memonitor kondisi aktual wilayah, sebagai kewajiban untuk menjaga lingkungan.

Monitoring sketsindonews.com, Senin (26/4/21) malam, pospam lebaran tidak semua para pamong Kelurahan lakukan monitor untuk menggerakan potensi pemberdayaan dan siaga antisipasi lingkungan terlebih aktif secara berkala membuat piket setiap RW bersama FKDM, Babinsa, Binmaspol.

Sekretaris Walikota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin berharap posko yang ada untuk di optimalkan seiring fungsinya dalam antisipasi keamanan lingkungan selain komunikasi antar warga dan tokoh begitu pula unsur Kelurahan juga tak luput untuk langsung ikut untuk melaporkan perkembangan.

“Jangan posko dibuat hanya menjadi pajangan selain tidak adanya kehadiran pemerintah dalam mendukung gerakan antisipasi Ramadhan menjadi ibadah agar lebih tenang serta menjadi manfaat bagi semua pihak,” ujarnya.

“Terlebih posko kolaborasi bisa dikembangkan lebih kreatif dalam menciptakan intesnitas komunikasi antara pemerintah dan warga di setiap kelurahan,” ucap Iqbal.

Pospam Terpadu Bungur

“Sementara pospam ramadhan di Kelurahan Bungur di Jalan Suprapto RW 010 terus di lakukan kehadiran semua unsur masyarakat,” ujar Imam Sukartono Kasi Ekbang sekaligus plt Kasipem Kelurahan Bungur.

“Pospam ini dibagi piket bergantian RW untuk hadir secara bergiliran sejak awal Ramadhan dan kami selaku pemerintah juga tak luput terkena piket monitor,” tambahnya.

Imam menyebut bahwa hal tersebut tentunya menjadi sarana komunikasi selain pendekatan kultur warga untuk berbagi makanan dalam piket pospam.

Sementara Ketua RW 010 Doni Wendra mengatakan, pospam di Suprapto menjadi posko gabungan antar RW serta unsur masyarakat lain untuk melakukan pengawasan serta antisiapasi berbagai kemungkinan saat bulan Ramadhan.

Alhamdulilah partisipasi warga aktif seiring pemerintah juga hadir dalam membangun kebersamaan sehingga menjadi bagian untuk membangun kolaborasi semua pihak.

“Hingga saat ini tak ada kasus menonjol dalam kegiatan karena hadirnya semua Ketua RW kita bincangkan dalam menjaga iklim kondusif,” tutup Doni.

(Nanorame)

Check Also

Dislitbangad Gelar Uji Coba Sertifikasi Pistol CZ-P10SC 9X19 mm

Jakarta, sketsindonews – Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) menggelar uji coba (sertifikasi) Pistol …

Watch Dragon ball super