Back

Media Terpercaya

Pramusren: Warga Paseban Terus Mendorong Program Prioritas Pelatihan Kualitas SDM

Jakarta, sketsindonews – Warga Paseban dalam pra musren terus mendorong usulan non fisik menjadi bagian Pemprov DKI dalam meningkatkan kualitas pemberdayaan lokal masyarakat sekitar.

“Kawasan paseban diakui masih banyak usulan kaitan dengan fisik namun kami juga mengingkinan perbaikan sektor SDM seiring perbaikan sarana prasarana menjadi pemanfaatan masyarakat culture di Paseban,” ucap Sanusi Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat, Kamis (30/01/20).

Dalam pertemuan para RW dilantai II Kantor Kelurahan pra musren menjadi isu topik agar SKPD – UKPD terkait sektor non fisik melakukan secara bersama kolaboratif sehingga pembinaan pelatihan SDM mampu menjadi peluang potensi lokal.

“Bentuk pelatihan – pelatihan dan pendidikan seharusnya juga tak perlu luar kota tapi bagaimana dilingkup wilayah menjadi objek bentuk pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan culture masyarakat”, tambah Yahya Bone salah satu Ketua RW.

Begitu pula sambung Lurah Paseban Muhammad Sholeh, menjelaskan, “Kami sudah banyak membahas non fisik selain program perencanaan pembangunan fisik masih menjadi porsi terbesar nantinya diajukan dalam musrenbang tanggal 6 Februari 2020 mendatang.”

Insya Allah proses Musrenbang nantinya tidak lagi bicara hal yang tak prioritas karena kami sudah bahas detail dengan para Ketua RW untuk membahas hal program kebutuhan skala prioritas.

“Melihat kondisi eksisting wilayah kawasan padat serta Tingkat pendidikan SMA dan Sarjana ini menjadi sangat mumpuni mendorong kualitas hidup masyarakat secara bermartabat,” ucapnya.

“Hal lain masyarakat paseban sangat kritis dan konstruktif sehingga perlu Pemprov DKI juga menyalurkan ide penataan lingkungan yang berbasis masyarakat untuk secara kolaboratif menjadi satu satu program yang selaras dengan kebutuhan lingkup potensi,” tutup Sholeh.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.