Home / Artikel / Presiden Jokowi April 2019 Naikan Gaji PNS 5% dan Gaji 13 Jelang Lebaran

Presiden Jokowi April 2019 Naikan Gaji PNS 5% dan Gaji 13 Jelang Lebaran

Lampung, sketsindonewsI- Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara ( ASN) sebesar 5 % pada bulan April 2019.

Sudah lama di rencanakan selain gaji kenaikan akan di rapel sejak bulan Januri 2019, ucapnya.

Hal itu di sampaikan Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Lampung untuk meresmikan salah satu ruas Tol Trans Sumatera yaitu Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter). (8/3)

Jokowi memastikan peraturan tentang kenaikan gaji PNS terbit bulan ini. Itu dia sampaikan karena ada PNS yang menanyakan langsung soal kenaikan gaji.

“Tadi di sana, waktu saya salam-salaman, ada yang menanyakan kepada saya, ‘Pak ini PNS gajinya naiknya kapan?’ Saya jawab, iya saya bilang saya ngerti,” kata Jokowi dalam sambutan peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), Lampung.

Jokowi memastikan mulai April 2019, kenaikan gaji PNS akan berlaku. Sebagaimana yang telah direncanakan, kenaikan gaji PNS sebesar 5%. Kenaikan gaji ini akan dirapel mulai dari awal tahun, alias Januari 2019.

“Ini PP-nya (peraturan pemerintah) baru disiapkan. Saya kira ini Maret ini akan selesai sehingga awal April nanti sudah bisa diberikan kenaikan itu kepada bapak ibu sekalian, dirapel,” paparnya.

Disamping itu, lanjut Jokowi, PNS juga akan mendapatkan gaji ke-13 dan 14 di bulan berikutnya, yaitu mendekati Lebaran 2019.

“Plus gaji 13 dan 14, tapi bulan berikutnya, menjelang Lebaran,” tambahnya. (**)

Check Also

Camat Senen : Menata Senen Seiring Karakteristik Potensi Iconic Wilayah

Jakarta, sketsindonews – Konsep penertiban secara perlahan akan kami tinggalkan dengan cara pendekatan humanistik yakni …

Watch Dragon ball super