Presiden Jokowi: Perintahkan Aparat Pemerintah Untuk Cepat Selesaikan Masalah

oleh
oleh
banner 970x250

Agar bandara ini semakin maksimal mendorong ekonomi Tasikmalaya dan sekitarnya, Presiden memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memperpanjang landasan.

Kepala Negara menyatakan akan meninjau secara langsung landasan itu pada akhir 2017. “Sekarang runway – nya kan 1.200 meter. Perpanjang tahun ini menjadi 1.600 meter,” ucap Presiden.

banner 300x600

Bukan kali ini saja Presiden mendorong percepatan pengembangan bandara. Pengalaman serupa pernah terjadi di bandara Silangit, Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara beberapa tahun lalu. Bandara yang sudah ada tidak terpakai.

Setelah Presiden memerintahkan maskapai Garuda membuat jadwal penerbangan reguler ke sana, “Sekarang jadi rebutan, semua maskapai jadi terbang ke sana,” kata Presiden.

Namun Presiden juga mengingatkan agar semua persyaratan tata kelola dan prosedur harus diikuti. Demikian juga halnya dengan mekanisme pemindahan aset, harus berjalan sesuai aturan perundang-undangan yang ada.

Masalah ini harus dipecahkan bersama-sama oleh seluruh kementerian dan lembaga yang berkompeten menangani aset negara, misalnya Kementerian Keuangan. “Jangan melupakan hal-hal yang berkaitan dengan prosedur,” kata Presiden.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.