Home / Berita / Foreder: Presiden Melalui Polri Dan TNI Harus Bertindak Tegas
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Kompas)

Foreder: Presiden Melalui Polri Dan TNI Harus Bertindak Tegas

Jakarta, sketsindonews – Ketua Umum Foreder Indonesia Hebat, Aidil Fitri, S.H mengatakan bahwa situasi nasional (Sitnas) saat ini semakin jauh dari nilai luhur Pancasila 1 Juni 1945 dan Undang-undang Dasar.

“Nilai-nilai luhur tersebut tercabik-cabik oleh elite-elite politik, Ormas, maupun kelompok Intoleran yang begitu mudahnya membuat fitnah-fitnah, yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat, yang selama ini hidup rukun damai dalam perbedaan dan Khebinekaan,” paparnya melalui siaran pers, Rabu (17/5).

Menyikapi pernyataan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang menyatakan agar terciptanya hidup rukun dan damai dalam keberagaman agar terjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Aidil menyatakan bahwa Foreder mengutuk setiap pihak yang mencoba menghadirkan fitnah yang provokatif kepada kepala negara, perorangan, suku, agama serta ras tertentu.

“Meminta kepada Bpk Presiden RI ir. Joko Widodo selaku pemegang mandat yang sah dari rakyat melalui Kapolri serta TNI untuk memberikan tindakan tegas kepada mereka, demi terjaganya keamanan dan kerukunan,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

SDM Andal Kunci Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Sektor Transportasi

Jakarta, sketesindonews – Pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) telah menjadi agenda penting Kementerian Perhubungan …

Watch Dragon ball super