Home / Berita / Pro Kontra SE PTSP, masyarakat ingin cepat urus administrasi

Pro Kontra SE PTSP, masyarakat ingin cepat urus administrasi

Jakarta, sketsindonews – Pro kontra pelayanan administrasi di kalangan masyarakat terus muncul, dimana masyarakat sangat berharap akan pelayanan RT/RW di setiap semakin meningkat. Dengan adanya Surat Edaran Kepala Badan Pelayanan Satu Pintu (PTSP) Edy Junaedi, diharapkan masyarakat bisa langsung menangani Administrasi tanpa melalui RT/RW ke PTSP agar lebih cepat.

Menurut salah satu warga Karang Anyar, Hidayat Amin (33), pada hari selasa (19/7) mengungkapkan bahwa sangat merespon kebijakan Gubernur.

“Dimana kami (masyarakat-red) bisa langsung mengurus surat dengan harapan, tidak terkendala lagi urusan surat,” ungkapnya.

Diakuinya bahwa terkadang mendapat kesulitan dalam mengurus administrasi. “RT/RW yang kadang tidak ada ditempat, sampai bolak balik,” ujarnya.

Sementara Lurah Karang Anyar Agus Yahya kepada sketsindonews.com menyatakan, RT-RW saat ini dituntut  masyarakat agar mempunyai kepekaan terhadap masalah layanan kepada warganya.

“Selama ini diperlukan sebuah  kesadaran tugas pokok fungsi (Tupoksi) peranan RT/RW di masyarakat baik itu terkait kegiatan wilayah serta peduli lingkungan,” ucap Yahya.

Terkait dengan Qlue Smart City, Yahya mengharapakan hal tersebut dapat menjadi ajang media informasi kepada masyarakat dalam menunjang kegiatan RT/RW tersebut.

“Revisi Pergub 903 Tahun 2016 Tentang Tata Cara Pelaporan Qlue Bagi Peran RT/RW, dimana dimaksud fungsi Gadget itu sebagai sarana saja,  bahkan bisa menjadi asset RT/RW sebagai komunikasi pelaporan,” pungkasnya. (nan)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super