Home / Teknologi / Gadget / Promo Smartfren, Bikin Kecewa

Promo Smartfren, Bikin Kecewa

Jakarta, sketsindonews – Himbauan Smartfren melalui pesan singkat dari CDMA kepada seluruh pelanggan yang memiliki jaringan 3G untuk beralih 4G direspon positif, namun berakhir kecewa.

Belakangan, pelanggan smartfren mendapat sms terkait potongan harga (discount-red) untuk memperoleh produk baru smartfren sesuai type yang diterima pelanggan, dengan cara pelanggan menunjukan sms kepada petugas saat mengunjungi Gerai terdekat.

Adapun, beberapa contoh sms yang diterima oleh para pelanggan smartfren antara lain sperti dibawah ini.

“SEBENTAR LAGI, CDMA TIDAK AKAN tersedia lagi. Segera beralih ke 4G, HP 4G Andromax A buat kamu jd 299rb (nrml649rb). Bw SMS ini ke Galeri SF.sd05Des.S&K.DL46B,” pesan singkat yang diterima pelanggan Smartfren.

“HP Andromax A.Hanya sampai besok ! Bawa sms ini ke Galeri SF skrg juga sblm kehabisan s.d 05 Des. S & K. Info 888.DL46B,” pesan singkat yang diterima pelanggan Smartfren.

Perlu diketahui, jam operasional outlet Smartfren yang berlokasi di Ruko Cemapaka Mas C-31, Jakarta Pusat mulai pukul 09.00-17.30 WIB.

Dalam kesempatan promo itu, Minggu, 4 Desember 2016, kondisi di ruko Cempaka Mas terlihat ramai pengunjung dengan tujuan serupa yaitu menebus Handphone 4G dengan type berbeda sesuai sms yang diterima para pelanggan.

Krisna salah satu penggunjung datang pada Pukul 14.00 WIB merasa kecewa karena informasi yang diperoleh dari petugas telah habis stoknya. Kerena merasa ingin memiliki HP baru, lalu dia pindah menuju oulet Smartfren yang berada dijalan Kelapa Gading, Jakarta Utara sesampainya disana tak jauh berbeda ternyatas stok habis dan disarankan esok hari datang kembali.

Menurut Krisna, saat ditemui dilokasi dirinya merasa dimainkan dengan alasan stok barang habis. Anehnya, bila stok habis kenapa pelanggan disarankan untuk kembali pada hari berikutnya. Dan lepas dari itu, informasi stok barang habis tidak dipasang di pintu masuk sehingga banyak pelanggan merasa sia-sia datang ke oulet yang dituju.

“Alasannya tidak ada, tetapi disuruh datang jam 9 pagi (Senin,5/11). Kayanya permainan mungkin, biasa orang bisnis begitu kita tidak tahu,” Keluh Krisna yang tinggal di Jalan Kayu Putih, Jakarta Timur.

Stok habis juga dijelaskan oleh pegawai Smartfren berpakaian merah, pelanggan disarankan untuk kembali pada hari Senin, 5 Desember 2016 diperkirakan pukul 09.00 WIB, pagi hari.

“Sudah habis Bapak, coba besok hari kerja,” kata pegawai Smartfren di ruko Cempaka Mas.

Keterangan yang sama juga diperoleh dari petugas security dan menyarankan untuk mendatangi Gerai alternatif dengan alasan stok HP habis di gudang ruko Cempaka Mas C-31, akan tetapi diarahkan ke jalan Kelapa Gading.

“Coba di tempat lain. kalau di Kelapa Gading dekat puteran lapiaza ( Gerai Smartfren),” terang petugas security.

Usai di beri pengarahan, para pelanggan menyambangi Gerai dijalan Kelapa Gading akan tetapi persedian stok habis dan disarankan datang kembali pada pagi hari.

Rasa penasaran dan kecewa terlihat pada mimik wajah Ibu rumah tangga yang bernama Neneng di Ruko No.5 Gerai Smartfren Kelapa Gading.

Dirinya mendatangi Gerai untuk memastikan promo yang diterima melalui sms pada telepon genggam milinya. Namun, harus menerima kenyataan stok yang diharapkan habis dan minimnya informasi promosi pihak Smartfren yang seharusnya terpasang di pada pintu utama.

Lanjutnya, Neneng telah mendatangi Gerai Cempaka Mas dan Kelapa Gading informasi yang diterima setibanya dilokasi ternyata barang telah habis dan harus kembali pada hari berikutnya.

“Saya dapat yang biasa type Andromax A ,harga 299ribu. Tidak ada yang sama tergantung dar smsnya,” jelas Neneng di Kelapa Gading No-5. (Dw)

Check Also

Fintech RupiahPlus Terancam Tidak Bisa Beroperasi 

Jakarta, sketsindonews – Media sosial sempat diviralkan mengenai kasus terjadinya sejumlah tindakan yang merugikan nasabah …

Watch Dragon ball super