Home / Artikel / Proyek Jalan 12 Miliar Di Deli Serdang, Ditinggal Begitu Saja

Proyek Jalan 12 Miliar Di Deli Serdang, Ditinggal Begitu Saja

Sumut, sketsindonews – Proyek pengaspalan serta pelebaran jalan Bukit Merintih, Desa Durian, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara kian memperihatinkan.

Pasalnya proyek sepanjang 3 Km dengan biaya sebesar Rp 12 Miliar yang berasal dari APBD Propinsi Sumatera tahun 2017 tersebut ditinggalkan begitu saja.

Dampak dari dihentikannya proyek tersebut saat ini mulai dikeluhkan warga sekitar, karena jalan yang berlubang serta debu saat terik.

Salah satu warga, Ginting (48) mengatakan bahwa kondisi jalan saat ini sangat mengganggu aktivitas usahanya. “Kalau hujan banjir, kalau panaa debunya sangat tebal,” ungkapnya, saat ditemui, Minggu (11/3).

Untuk itu, dia berharap agar pihak-pihak terkait segera menyelesaikan proyek tersebut. “Jadi kami minta pada pejabat
yang bersangkutan untuk segera menyelesaikan proyek ini,” harapnya.

“Dan kami warga sempat sudah melaporkan kepada pejabat desa setempat, sudah di usulkan dan menunggu anggaran 2019,” tambahnya.

Pernyataan untuk menunggu satu tahun tersebut, menurutnya sangat memberatkan, mengingat kondisi tersebut sudah berjalan cukup lama.

“Jadi kami harus menungu 1 tahun lebih lagi, mana kami tahan,” ungkapnya.

Sementara dari informasi yang didapat, diketahui bahwa proyek tersebut merupakan proyek dari dinas PU, Bina Marga yang dikerjakan oleh PT. Tota Jaya Persada, beralamat di DI Panjaitan NO83, Medan, Sumut dengan konsultan pengawas CV. Prima Rancang, Nama Kegiatan_pengaspalan, dengan agregat base A dan B, serta hotmix AC_BC dan AC_WC dengan lama pekerjaan 150 hari.

(Doni)

Check Also

Lanud Abdul Saleh Gelar Bulan Militer

Malang, sketsindonews – Pangkalan TNI AU Abdurachman Saleh menggelar bulan Militer, ini sesuai dengan program …

Watch Dragon ball super