Back

Media Terpercaya

PSBB Dimanfaatkan Untuk Kejahatan, Citra Bhayangkara Siap Bantu Polisi

Jakarta, sketsindonews – Pandemi Covid-19 atau Corona yang juga dialami oleh Indonesia telah melumpuhkan banyak hal.

Bahkan terbaru status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga diterapkan diberbagai wilayah di Indonesia terutama ibu kota DKI Jakarta, yang hari ini, Rabu (22/4/20) juga telah dipastikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan status tersebut diperpanjang hingga 22 Mei 2020.

Pembatasan tersebut menurut Humas Citra Bhayangkara, Basit justru dimanfaatkan oleh sejumlah kelompok untuk melakukan tindak kejahatan.

“Justru situasi ini di manfaatkanpara pelaku kriminal, hampir tiap malam bergentayangan dari yang berkelompok (geng motor) hingga perorangan, mereka mencari korban untuk melakukan aksinya,” ungkapnya kepada sketsindonews.com, Rabu (22/4/20).

Hal tersebut lanjutnya, menjadi pekerjaan besar bagi kepolisian, karena selain bekerja keras untuk bersosialisasi kepada masyarakat terkait pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, kepolisian juga harus berjibaku melindung masyarakat dari incaran para pelaku kejahatan.

Tak ingin wilayah Tanah Abang kecolongan khususnya area metro blok a dari maraknya kejahatan dan atas inisiatif kolompok sadar kamtibmas dalam membantu kepolisiaan, Citra bhayangkara yang di motori oleh Basit yang meengkap security terus memonitor dan memantau.

“Kami seluruh jajaran Citra Bhayangkara siap membantu kepolisan dalam memberikan informasi serta mengamankan wilayah Tanah Abang di tengah wabah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

(Meneer Van Riez)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.