Home / Artikel / PSU Pilpres di Lakukan Serentak di Wilayah DKI Jakarta

PSU Pilpres di Lakukan Serentak di Wilayah DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta merekomendasikan pemungutan suara ulang di 11 tempat pemungutan suara atau TPS pada Pemilu 2019.

Hal ini diungkan Komisioner Bawaslu DKI Puadi mengatakan 11 TPS yang akan menggelar coblos ulang tersebar di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Timur.

“Semuanya akan melakukan coblos ulang Sabtu besok,” kata Puadi melalui keterangannya kepada media.”

Puadi merinci coblos ulang bakal di gelar di satu TPS di Jakarta Timur, dua TPS di Jakarta Pusat dan terbanyak di Jakarta Timur sebanyak delapan TPS. “PSU bakal digelar mulai pukul 07.00 hingga selesai pemungutan suara plano, ujarnya.

Berikut rincian sebaran TPS yang bakal menggelar PSU pada 27 April 2019.

Kota Jakarta Utara

Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, TPS 172 Permasalahannya karena ada 37 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kota Jakarta Pusat

Kecamatan Kemayoran, Kelurahan Sumur Batu, TPS 069 permasalahannya karena ada 7 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Sawah Besar, Kelurahan Pasar Baru, TPS 002 permasalahannya karena ada 4 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kota Jakarta Tim

Kecamatan Pulogadung, Kelurahan Cipinang, TPS 02 ermasalahannya karena ada 9 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Pulogadung, Kelurahan Rawamangun, TPS 064
Permasalahannya karena ada orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Pulogadung, Kelurahan, Rawamangun, TPS 116
Permasalahannya karena ada 10 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Cipayung , Kelurahan Cilangkap, TPS 014
Permasalahannya karena ada orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Cipayung, Kelurahan Bambu Apus, TPS 034
Permasalahannya karena ada orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Cakung, Kelurahan Pulo Gebang, TPS 163
Permasalahannya karena pemilih disuruh tanda tangan di kertas surat suara sebanyak 120 surat suara

Kecamatan Pasar Rebo, Kelurahan Gedong, TPS 101. Permasalahannya karena ada 5 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5

Kecamatan Duren Sawit, Kelurahan Malakasari, TPS 018 karena ada 33 orang luar Jakarta menggunakan hak pilih dengan e-KTP luar Jakarta tanpa formulir A5 .

Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat segala sesuatunya telah di persiapkan oleh penyelenggara termasuk tendanisasi dari dana APBN, pungkas Komisioner KPU Kota Jakarta Pusat Imam Hidayat. (26/4).

Dalam PSU kami lakukan hanya pada Pilpres sesuai rekomendasi Bawaslu DKI dari hasil temuan sehingga pencoblosan pun sesuai dengan DPT yang ada, terang Imam.

Selain besok akan dihadiri oleh pihak KPU, Bawaslu, Pemantau dan saksi parpol pendukung selain petugas KPPS telah tersusun baik unsur PPK dan warga.

Hasil dari PSU akan langsung di lakukan pemungutan suara serta di bawa langsung kepihak PPK untuk di lakukan rekapitulasi ketingkat kota dalam waktu berjalan, jelas Imam.

nanorame

Check Also

Sebanyak 533 Taruna Akmil Kunjungi Mueum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 533 taruna tingkat 1 dan IV Akademi Militer, Minggu (26/5) mengunjungi …

Watch Dragon ball super