Home / Artikel / PT.KAI Akan Eksekusi Bangunan Liar Ex.Aneka Beton, Kerja Sama Padi Mas Realty di Putus

PT.KAI Akan Eksekusi Bangunan Liar Ex.Aneka Beton, Kerja Sama Padi Mas Realty di Putus

Jakarta,sketsindonews – Sejumlah bangunan liar illegal yang keberadaan di lahan milik PT. KAI Jalan Jembatan Tinggi Raya (Ex Aneka Beton) Tanah Abang selama ini menjadi lahan realokasi Pedagang Pasar Tasik Terintegrasi atas ijin PT.KAI bersama Pemerintah DKI Jakarta

Bangunan liar yang ada akan dirubuhkan terkait munculnya bangunan tanpa ijin baik kantor Ekspedisi, toilet umum serta bangunan permanen yang di bangun tanpa ijin PT.KAI DAOP I.

Pantauaan Sketsindonews.com dilokasi pihak PT.KAi telah memasang spanduk yang terpampang di pinggir jalan bertuliskan “Surat KA 202/VIII/4.KA.2016 Tanggal 4 Agustus 2016 Tentang Pemutusan Kerjasama Antara PT.KAI (persero) Dengan PT.Padi Mas Realty dan ini sudah di tutup oleh PT.KAI”.

kontrak padi mas diputus.doc

Menurut H. Heru Nuryaman selaku pengelola Pasar Tasik Beton sekaligus Ketua Koperasi Surya Alga Amanah menyatakan, kami mendukung apa yang menjadi kebijakan PT. KAI terkait ekseskusi bangunan illegal tanpa ijin yang dilakukan oleh oknum PT. Padi Mas Realty (security) sehingga kawasan ini menjadi kumuh, ujarnya.(23/1)

Kami selaku pengontrak lahan tunggal merasa dibohongin terkait adanya kontrak- kontrak lain yang dilakukan oleh PT. Padi Mas sehingga kawasan ini menjadi kumuh oleh bangunan, yang seyogyanya dari awal saya sudah katakan tak boleh ada bangunan tanpa ijin pihak PT.KAI.

Heru menambahkan, pasar tasik beton tetap berjalan hanya  yang ditertibkan oleh PT.KAI adalah bangunan milik oknum yang selama ini dijadikan sebagai sarana dagang, padahal sudah jelas aset itu tak boleh ada bangunan secara phisik.

Aturan itu sudah jelas PT.KAI telah memutus kontrak PT.Padi Mas tinggal pelaksanaan nanti kami akan lakukan pembenahan bagaimanan merawat serta mengawal lahan asset PT.KAI secara baik sesuai UU.

Mengenai kapan eksekusi bangunan liar, kata Heru. Tunggu pihak PT.KAI yang melaksanakan kami hanya sifatnya membantu terhadap pelanggaran yang ada di lahan tersebut.(23/1)

Kalo mereka tak punya aturan saya pikir PT.KAI akan melakukan langkah – langkah strategis dalam menata asset pemerintah, mereka para oknum itu yang melakukan kesalahan sepertinya tinggal menunggu waktu dari jerat pidana terhadap permainan yang selama ini merusak tatanan lahan PT.KAI Ex. Aneka Beton, tutup Heru.

reporter : nanorame

 

 

 

Check Also

Seruput Kopi Pahit Dari Deny Siregar Untuk SBY

Jakarta, sketsindonews – Secangkir kopi pahit di suguhkan Deny Siregar untuk Ketua Umum Partai Demokrat …

Watch Dragon ball super