Home / Artikel / PT. KAI Daop I Bongkar Bangunan Liar Ex. Aneka Beton Tanpa Ijin

PT. KAI Daop I Bongkar Bangunan Liar Ex. Aneka Beton Tanpa Ijin

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 130 pasukan gabungan TNI, Polri, Polsuska, Dishub dan warga sekitar akhirnya melakukan eksekusi terhadap bangunan liar yang berada di asset lahan Ex. Aneka Beton Jalan Jembatan Tinggi Tanah Abang Kota Jakarta Pusat tadi pagi (30/1)

Lahan seluas kurang lebih hampir 12 Ha pihak PT. KAI selama ini di salah gunakan pihak kerja sama PT. Padi Mas Royalty dengan keberadaan parkir, serta bangunan baik Ekspedisi, Toilet, serta puluhan bangunan dagangan semi permanen tanpa ijin.

Menurut Dirut PT.KAI Edi Sukmoro menyatakan kepada wartawan pihaknya melakukan ini bertujuan menormalisasikan apa yang menjadi asset PT KAI lahan Ex. Aneka Beton yang selama ini banyaknya bangunan liar tanpa ijin.

eksekusi pt. kai. doc

Semuanya masih dalam proses yang nantinya akan dikembangkan fungsi lahan ini bagi PT. KAI serta pemanfaatan penjagaan oleh PT. KAI, ujar Edi.

Sambung Edi, dalam eksekusi ini selain pasukan gabungan dan satu buah alat berat eskavator kami terjunkan serta berjalan dengan baik serta kondusif.

Sementara tokoh pemuda Tanah Abang H. Heru Nuryaman mengatakan, kami berterima kasih kepada pihak PT. KAI yang selama ini telah memberikan pemanfaatan lahan terhadap warga sehingga asset ini tetap terjaga dengan baik.

Mengenai bangunan liar sebenarnya pihaknya telah mengingatkan berkali – kali pihak PT. Padi Mas dan security untuk tidak membangun atas keaslian lahan yang selama ini kita jaga. Kamipun atas kesadaran lingkungan (pengelolaan Tasik) melakukan perbaikan kawasan lahan karena bagian dari pemberdayaan kearifan lokal bukan membangun, terang Heru.

Sterilitas yang dilakukan PT. KAI kami sangat mendukung karena ini bagian dari UU, dimana PT. KAI sedang melakukan imventarisasi asset secata Nasional termasuk penertibkan pelanggaran fungsi asset.

Pihaknya akan tetap proaktif terhadap PT. KAI dalam menjaga tatanan iklim yang kondusif dengan tetap melakukan penataan serta pengawasan secara kordinatif apa yang menjadi ketentuan PT. KAI, tutup Heru.

reporter : mener, editor : nanorame

 

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super