Home / Berita / Metropolitan / PT. Kapuas Prima Coal Targetkan Penjualan 1,2Triliun Di Tahun 2021

PT. Kapuas Prima Coal Targetkan Penjualan 1,2Triliun Di Tahun 2021

Jakarta, sketsindonews – PT. Kapuas Prima Coal,Tbk menargetkan penjualan mencapai Rp. 1,2 triliun pada Tahun 2021 di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan ini bergerak dibidang tambang biji besi (Fe) dan Galena.

Pada paparan publik yang di gelar pada Rabu (9/6), perusahaan tersebut menetapkan target kapasitas produksi yakni produksi meningkat 20-30 persen pada Tahun 2021.

Direktur Utama PT. Kapuas Prima Coal Tbk, Harjanto Widjaja mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus mengolah Galena (PbS) menjadi konsentrat timbal dan seng (Zn). Jadi dengan adanya peningkatan harga komoditas sejak akhir tahun 2020 turut mendorong peningkatan permintaan konsentrat timbal dan seng dari berbagai negara.

“Untuk menangkap peluang dari kenaikan kapasitas produksi perseroan dari 496.745 ton pada 2020 menjadi 564.000 pada 2021. Dari target tersebut diharapkan produksi konsentrat sedang mencapai 46.000 ton, konsentrat timbal 17.500 ton, dan produksi bijih besi bisa mencapai 300 ribu ton pada 2021,” kata Harjanto di Jakarta kepada wartawan pada Rabu (9/6/21).

Bahkan, Harjanto bilang, masih mengadakan kerjasama secara ekonomi dengan Negara Tiongkok sebagai sasaran eksport Galena (PbS) menjadi konsentrat timbal dan Seng (Zn).

Disisi lain, Direktur Operasional PT. Kapuas Prima Coal Tbk, Padli Noor mengharapkan, dengan adanya Vaksinasibyang satbini tengah gencar dilakukan Pemerintah, nantinya akan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya dibidang pertambangan.

“Ya, kami yakin dengan adanya Vaksinasi yang sedang dipacu pelaksanaannya, Maka sektor pertambangan, khususnya sektor yang kami lakukan, yakni Galena (PbS) menjadi konsentrat timbal dan Seng (Zn), akan semakin maju, dan kami yakin akan mampu memenangkan persaingan di era millenium ini” ucap Padli. (Fanss)

Check Also

Pakati TNI-POLRI Peduli Dan Berbagi

Cianjur, sketsindonews – Bhakti Sosial untuk Negeri mewarnai Reuni Perak 25 Tahun Perwira Prajurit Karier …

Watch Dragon ball super