Pundi Rakyat Serdang Kejar 5 Besar Tingkat Nasional Untuk Masuk Istana

Jakarta, sketsindonews – Yayasan Kesejahteraan Pundi Rakyat yang terletak di Jalan Taruna VIII RW 01 Kelurahan Serdang Kota Jakarta merupakan salah satu lembaga sosial bantuan bagi warga miskin dan fakir.

Saat ini lembaga tersebut telah masuk tahapan penilaian 15 besar Nasional dari Kementerian Sosial lomba Pilar Pilar Sosial.

Yayasan Pundi Rakyat ini kembali dinilai untuk bersaing kembali bersama wilayah lain di Indonesia untuk mencapai masuk 5 besar nantinya.

“Bila masuk 5 besar rencananya mereka akan mendapat penghargaan sekaligus masuk Istana Negara bertemu dengan Presiden Jokowi dan Kemensos,” ungkap Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Pusat, Nasirman Chaniago saat hadir mendampingi tim penilai Kemensos bersama pejabat Tingkat Kota, Senin (11/11/19).

Pundi Rakyat dalam program  penggalangan dana partisipasi warga dengan metode celengan koin yang dibagikan warga sekitar lingkungan dengan capaian perbulan bisa mencapai 15 – 25 juta perbulan saat di kumpulkan pihak Yayasan.

“Sungguh fantastis gerakan  kepedulian pilar sosia ini untuk warga miskin selain pula mendapat donasi tak mengikat dari para donasi,” ucapnya.

Lurah Serdang, Rizka Handayani berharap Pundi Rakyat merupakan satu lembaga sosial yang secara mandiri ikut dalam peniaian katagori lembaga sosial berbasis masyarakat Nasional.

“Target 5 besar Nasional menjadikan kebanggaan wilayah sehingga bisa berdampak bagi warga Serdang sendiri di kancah Nasional,” ucap Rizka.

Hadir dalam Kunjungan penilaian Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kabag Bintal Haikal Sodri, Kasudin Sosial Prayitno, Lurah Serdang Rizka Handayani dan H.Sugeri Jamil Tokoh Masyarakat Kemayoran.

(Nanorame)