Home / Artikel / Pusat Perkantoran Pemkab Tanjung Jabung Timur Akan Ditata Jadi Destinasi Wisata

Pusat Perkantoran Pemkab Tanjung Jabung Timur Akan Ditata Jadi Destinasi Wisata

Jambi, sketsindonews – Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang lokasinya berada di Bukit Benderang, Kelurahan Rano, Kecamatan Sabak Barat, memiliki prosfek pengembangan kawasan perkantoran yang sangat strategis karena secara topografi berada di sekitar perbukitan.

Siapa yang menyangka bahwa tujuh belas tahun yang lalu, lokasi di daerah ini akan di sulap menjadi pusat perkantoran yang di arsiteki oleh Drs. H. Abdullah Hich sebagai Bupat Pertama Kabupaten Tanjung Jabung Timur, memilih Bukit Benderang sebagai lokasi Pusat Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dulunya di kelilingi semak belukar dengan dukungan tumbuhan pepohonan yang masih rimbun.

Sejalan dengan pertumbuhan pembangunan serta adanya pergantian Kepala Daerah dalam memimpin Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, kini dibawah kepemimpinan H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur saat ini tengah melakukan penataaan kawasan Perkantoran yang di arsiteki oleh Dinas Pemukiman dan Perumahan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Drs. Adil. P. Aritonang. Sejumlah kawasan perbukitan yang merupakan lokasi Perkantoran akan memanfaatkan aliran anak sungai untuk di jadikan atraksi wisata, sementara pada areal perbukitan akan di tata dengan menyiapkan taman untuk arena bermain dan arena joging track.

Bahkan disekitar kawasan tersebut telah di tanam pohon kehidupan berupa aneka jenis buah-buahan yang diharapkan akan dapat memanjakan pengunjung yang datang kelokasi perkantoran tersebut.

Gagasan menjadikan lokasi perkantoran sebagai Distinasi Wisata, dinilai sangatlah tepat dan sangat beralasan karena sejalan dengan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati yang lebih akrab di kenal dengan MERAKYAT. Bayangkan saja jika lokasi tersebut terwujud sebagai salah satu Distinasi Wisata, tentunya akan banyak melahirkan tumbuhnya berbagai industri kreatif yang akan di motori oleh masyarakat selaku pemanfaat yang akhirnya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja baru dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sekaligus diharapkan dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Apabila selama ini, perkantoran dianggap sebagai tempat yang sakral dan terkesan angker, justru dengan adanya penataan komplek perkantoran di yakini akan menjadi atrasi wisata dengan mengedepankan aspek lingkungan hidup sebagai ikon Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang ramah lingkungan.

Tidak banyak kota-kota besar di Indonesia yang lebih mengedepankan isue lingkungan sebagai barometer dalam mengembangkan suatu daerah bahkan Pusat Perkantoran, penataannya di nilai tidak ramah lingkungan, sehingga ini jelas menurunkan daya tarik bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Namun apa yang dilakukan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur hari ini, perlu mendapat dukungan dari semua pihak, terutama seluruh OPD dan DPRD untuk terus mendorong baik dari segi pembiayaan maupun dukungan kebijakan penataan Pusat Perkantoran sebagai Distinasi Wisata.

Semoga Pusat Perkantoran Kabupaten Tanjung Jabung Timur segera terwujud dengan mengedepankan issue lingkungan hidup sebagai Ikon Pengembangan Perkantoran berbasis ramah lingkungan. (*)

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super