Pusbintal TNI Gelar Pembekalan Mental untuk Satgas Pengamanan Perbatasan Statis RI – Papua New Gini di Yonif 131/BRS

oleh
oleh

Pusat Pembinaan Mental (Pusbintal) TNI memberikan pembekalan mental kepada 350 Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan Statis RI – Papua New Gini di Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh Sumatera Barat, Rabu, 15/5/2024 bertempat di Aula Braja Bhaladika Yonif 131.

Acara yang mengusung tema “Mental Tangguh Kunci Sukses Dalam Tugas Operasi” di hadiri langsung oleh Wadan Yonif 131/BRS Kapten Inf Reza Nugraha S.ST.Han, Para Komandan Kompi, Para Perwira Seksi, Ibu-bu Persit Kartika Candra Kirana.

Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP selaku narasumber yang diwakili Kepala Bidang Ideologi Kolonel Caj. Muftiono, S, Ag, M, A. dalam ceramahnya menyampaiakan pembekalan ini selain memiliki makna strategis, juga dalam rangka meningkatkan kualitas mental prajurit TNI, khususnya bagi prajurit Yonif 131/BRS, sebelum melaksanakan Satgas Pamtas Statis RI. Adapun materi pembekalan ini meliputi empat komponen bintal yakni Bintal Rohani, Idiologi, Kejuangan, dan bintal Kejiwaan.

Kolonel Caj. Muftiono menambahkan tugas operasi merupakan amanah, kehormatan, penghargaan dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan menjaga harkat dan martabat sebagai prajurit sejati. selain itu komunikasi dengan keluarga terutama istri yang ditinggal tugas operasi harus dibangun dengan baik, ini adalah bentuk cinta kasih dan rasa sayang keluarga.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.