Raker Dengan DPD RI, Menhub Sampaikan Program Kerja Kemenhub 2020

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan Rapat Kerja dengan Anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Senayan, Jakarta, Rabu (19/02/20)

Pada rapat ini Menhub menyampaikan program kerja dari Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2020.

Menhub menyampaikan bahwa sesuai dengan Visi Misi Presiden, yang telah dituangkan dalam RPJMN 2020-2024, terdapat 7 agenda pembangunan yaitu: 1. Ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan; 2. Pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan; 3. SDM berkualitas dan berdaya saing; 4. Revolusi mental dan pembangunan kebudayaan; 5. Infrastruktur untuk ekonomi dan pelayanan dasar; 6. Lingkungan hidup, ketahanan bencana dan perubahan iklim; 7. Stabilitas Polhukhankam dan transformasi pelayanan publik.

Dalam rangka mewujudkan visi misi Presiden tersebut, Kementerian Perhubungan mengemban tugas untuk meningkatkan Konektivitas dan Aksesibilitas, Keselamatan dan Keamanan, serta Peningkatan Pelayanan Transportasi bagi masyarakat.

“Dan Sesuai arahan Presiden untuk 5 tahun kedepan pembangunan infrastruktur transportasi diharapkan dapat menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, pusat pertanian, perikanan, pertambangan, Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Industri (KI) dan daerah terpencil, tertinggal, terluar dan perbatasan (3TP),” ujar Menhub.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.