Back

Media Terpercaya

Rakyat Bantu Rakyat, GRPB Gelar Baksos Di Terminal

Jakarta, sketsindonews – Belasan aktivis tergabung dalam Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) gelar bakti sosial di Terminal Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/4/20).

GRPB yang terdiri dari Gerakan Relawan Untuk Demokrasi (GARUDA), Front Revolusi Mental dan Haidar Alwi Institute, tersebut terlihat menyeprotkan disinfektan ke kendaraan umum yang berada di terminal.

Selain menyemprotkan disinfektan, mereka juga membagikan hand sanitizer dan masker kepeda warga maupun pedagang yang masih ber aktifitas di Terminal.

Koordinator kegiatan, Joshua Napitupulu mengungkapkan bahwa masker yang dibagikan tersebut merupakan buah karya dari tuna netra dan disumbangkan oleh seorang dermawan asal Medan.

“Pada hari ini kami menyemprotkan disinfektan di kendaraan umum serta membagikan hand sanitizer serta beberapa buah masker pelindung yang dibikin oleh tuna netra dari penyumbang asal Medan yang bertujuan untuk melindungi warga sedari penyebaran virus tersebut,” ujar Joshua.

Lanjut pria yang akrap disapa Jo ini, setelah melakukan koordinasi dengan pihak Dishub yang diwakili oleh Joni selaku Pimpinan yang mengawasi di kawasan terminal Senen, merekapun beranjak dan melanjutkan kegiatan di Terminal Kampung Melayu.

Dalam kegiatan yang dilakukan hingga pukul 16.00 Wib tersebut mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan ‘Gerakan Rakyat Peduli Bangsa. Waspadalah Virus Corona di Sekitar Kita, Jagalah Kebersihan dan Kesehatan’ dengan #IndonesiaSehatiIndonesiaKuat.

Sesuai arahan Haidar Alwi, Para relawan Haidar Alwi Care dan Institute turut pula menyerukan slogan ‘Rakyat bantu Rakyat’.

(Eky)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.