Back

Media Terpercaya

Ratusan Ojol di Pamekasan Terima Sembako dari Gerakan #StayAtHome

Pamekasan, sketsindonews – Ratusan driver ojek online (ojol) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menerima bantuan sembako dari gerakan #StayAtHome yang mengampanyekan keselamatan selama pandemi virus corona (Covid-19) dengan berdiam diri tanpa keluar rumah.

Sembako yang diberikan jumlahnya kurang lebih dua ribu sembako. Selain driver ojol, bantuan ini juga menyasar ke sejumlah abang becak, PKL, dan kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Korlap Gerakan #StayAtHome Ali Zainal mengatakan, sembako yang didistribusikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Di sisi lain, bertujuan untuk mengurangi beban perekonomiannya.

“Sembako ini di antaranya, ada beras, minyak goreng, mie instan, dan kurma. Kami beri kurma karena sebentar lagi sudah mau menghadapi bulan suci ramadan,” kata Ali Zainal usai mendistribusikan sembako kepada ratusan driver ojol di Jalan Kesehatan, Kota Pamekasan, Jumat (17/4/20).

Menurut Ali, Gerakan #StayAtHome digagas oleh sekelompok pengusaha muda yang ikut andil memperhatikan nasib masyarakat, selama pandemi virus corona. Akibat penyakit ini, pemerintah menganjurkan untuk tidak keluar rumah sebagaimana stilah tagar #StayAtHome yang jadi ikon seragam kaus.

“Animo masyarakat di lapangan ketika bagi-bagi sembako, antusiasnya cukup luar biasa. Mereka menghargai pemberian kami, bahkan di antaranya, ada yang terharu sambil menangis,” tambahnya lagi menjelaskan.

Alasan driver ojol terharu, kata dia, hadirnya virus corona ini sangat berdampak terhadap kebutuhan pokok sehari-hari. Hal tersebut sangat begitu dirasakan. Maka tak ayal ketika sembako didistribusikan, mereka berucap terima kasih penuh syukur kebanggaan.

“Sasaran terhadap sejumlah pengendara, khususnya driver ojol karena kami menilai mereka sebagai sekelompok buruh yang paling riskan beraktivitas di luar,” ujarnya.

Dari itu, Ali berterima kasih kepada sejumlah pihak, utamanya dukungan tokoh masyarakat, Polri dan TNI setempat, serta pemerintah daerah yang ikut memberi sinyal dalam kegiatan tersebut.

(nru/akt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.