Home / Artikel / Ragam Daerah / Ratusan Santri Pondok Pesantren AFKN Lakukan Wisata Religi di Pulau Panjang

Ratusan Santri Pondok Pesantren AFKN Lakukan Wisata Religi di Pulau Panjang

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 120 santri dari Pondok Pesantren Alfati Kafa Nusantara (AFKN), lakukan wisata religi ke Makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria, Pulau Panjang, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (12/5/22).

Kunjungan Pondok Pesantren AFKN pimpinan Ust Fadlan tersebut didampingi Sekretaris Lurah Pulau Kelapa, Muslim, serta pengurus DKM masjid Al Makmuriyah, Ust Mastur.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi kunjungan santri dari Pondok Pesantren AFKN, dan diharapkan bisa menjadi pemicu kunjungan para santri atau wisatawan lainnya.

Seperti diketahui, pembangunan masjid yang dilengkapi dengan toilet dan tempat berwudhu, bertujuan untuk pengembangan destinasi wisata religi, di wilayah Kelurahan Pulau Kelapa.

Kabupaten Kepulauan Seribu juga membuat jalan penghubung dari dermaga hingga ke masjid.

“Tentunya kunjungan ini menandakan bahwa wisata religi yang dibangun Kabupaten Kepulauan Seribu mendapat perhatian, mengingat sebelumnya Makam Sultan Maulana Mahmud Zakaria ini juga sudah banyak pengunjung pasca Lebaran,” kata Sekretaris Lurah Pulau Kelapa, Muslim.

(Eky)

Check Also

Dukung Pemekaran Papua, KOMPAJA Sampaikan 6 Pernyataan Sikap

Jakarta, sketsindonews – Puluhan massa yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Papua Jakarta (Kompaja) gelar aksi …

Watch Dragon ball super