Home / Artikel / Refleksi SDA Jakarta Pusat 2017 dan Harapan 2018 Dalam Pelayanan Percepatan Pembangunan

Refleksi SDA Jakarta Pusat 2017 dan Harapan 2018 Dalam Pelayanan Percepatan Pembangunan

Jakarta sketsindonews – Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kota Jakarta Pusat telah mengerjakan 97 Key Performance Indicator (KPI) Wali Kota Jakarta Pusat di 8 Kecamatan se – Jakarta Pusat.

Hal ini dinyatakan Kepala Sudin Sumber Daya Air Dhiki Suherlan kepada sketsindonews.com di kantornya. Menurutnya KPI yang ada di SDA sebenarnya sebagai pendukung dalam menuntaskan berbagai persoalan baik tingkat Walikota, Dinas SDA, Lurah dan Camat serta satuan lain dalam mendukung program percepatan yang ada, ujarnya.

Dalam refleksi giat tahun 2017 pihaknya telah selesaikan itu berbagai persoalan percepatan pembangunan di wilayah sesuai apa yang menjadi percepatan selain kegiatan rutin yang ada di 8 Kecamatan oleh Satuan Pelaksana, terang Dhiki.

Kurun waktu 2017 hal yang krusial sudah kami laksanakan secara baik dalam pelayanan kegiatan normalisasi baik sifatnya pembangunan saluran, pengurasan, pengerukan dan perbaikan saluran lingkungan warga.

itu jumlahnya ratusan yang dilakukan melalui lelang konsolidasi dan swakola secara cepat dari kebutuhan yang ada serta masalah hingga permintaan warga.

Lanjut Dhiki, perbaikan turap yang dilakukan ini merupakan pemeliharaan rutin. Begitu juga dengan pengurasan saluran, menjadi bagian dari pemeliharaan agar saat hujan tidak terjadi genangan akibat luapan dari saluran.

Program dan Harapan SDA 2018

Dalam kegiatan tahun 2018 mendatang berdasarkan Musrembang di 8 Kecamatan sesuai dengan infobank 2018 tingkat kota itu tetap akan di jalankan, termasuk pembangunan stasioner pompa air di lingkungan warga.

Untuk itu kami masih lakukan kajian dimana tempatnya masih dalam kajian perencanaan, rencana dilokasi 2 titik yang masih kami kaji secara masak.

 sda. jakarta pusat. doc

Lokasinya satu Cempaka Putih Timur dalam upaya pengendalian banjir wilayah Cempaka Putih Timur dengan istilah “catchment” area air dari pelimpahan air kali utan kayu. papar Dhiki

Satu titik lagi kami masih lakukan kajian dan analisa untuk program “catchment” area air untuk diwilayah mana kami prioritaskan tempatnya.

Kondisi ini akan didukung selain 8 kecamatan Satpel untuk tidak berhenti dalam melakukan pengawasan dan pekerjaan rutin yang ada termasuk optimalisasi pompa air stasioner terus berjalan, penjagaan hingga pengoprasian, dan perawatan pompa air yang rentan.

Mengenai stasioner pompa dimana persoalan sampah serabut sangat sangat bisa menganggu menjadikan mesin pompa tidak maksimal atau bisa rusak dalam mendukung debet air, jelasnya. (29/12)

Sementara kata Dhiki lebih lanjut, sebagai parameter dan indikator pekerjaan SDA sesuai data di tahun 2017 hal yang krusial telah di tuntaskan dan dikerjakan dalam waktu cukup menyita waktu adalah Jalan Alyadrus (Gambir), Jalan Rajawali Selatan (Sawah Besar), Jalan Cendana (Menteng) yang semuanya diselesaikan diatas 2 bulan sampai 3 bulan dalam pelaksanaan.

Perbaikan turap Pasar Nangka Kali Baru yang merupakan saluran PHb, turap dan saluran berikut saluran dranase lingkungan yang membentang menuju kali tersebut

Menyinggung harapan 2018 Sudin SDA Dhiki kembali berharap bahwa di tahun mendatang di mana kawasan Jakarta merupakan daerah rendah dan rentan dengan genangan dan banjir.

Pihaknya mendorong seluruh elemen masyarakat untuk aktif dalam penanganan banjir untuk warga tidak buang sampah sembarangan atau melakukan inkupasi (menyerobot) lahan atau membangun diatas saluran atau kali,

Sementara Info Bank 2018 yang nantinya akan direalisasikan yakni, Jalan Tanah Tinggi Timur merupakan pekerjaan saluran, Tanah Abang II Kelurahan Cideng (Gambir), Jalan Kesehatan IX Petojo Selatan (Gambir), sepanjang Jalan Gunung Sahari VII dekat hotel Alpine dan sekitarnya (Sawah Besar). Gunung Sahari Utara serta Jalan Kampung Bali I (Tanah Abang). terang Dhiki kembali.

Dimana sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta gerakan partisipasi masyarakat untuk dilakukan secara siap tanggap, dan galang dalam menyelesaikan problem lingkungan, tutup Dhiki.

reporter : nanorame

 

 

 

 

 

 

Check Also

Anggota Dewan Kota Bukan Ngomong Infrastruktur Tapi Bagaimana Mendorong Kesejahteraan Warganya

Jakarta, sketsindonews – Calon Dewan Kota di seluruh wilayah DKI akan mengikuti seleksi tingkat Kota, …

Watch Dragon ball super