Home / Artikel / Ragam Daerah / Rehabilitasi Masjid Jamiyatul Ikhwan Utan Panjang Dari Hasil “Ngecrek” Pedagang Pasar Nangka

Rehabilitasi Masjid Jamiyatul Ikhwan Utan Panjang Dari Hasil “Ngecrek” Pedagang Pasar Nangka

Jakarta, sketsindonews – Pembangunan rehabilitasi Masjid Jamiyatul khwan di Jalan Kali Baru Timur RW 09 Pasar Nangka Kelurahan Utan Panjang hanya mengandalkan potensi warga lingkungan. Warga menginginkan Masjid itu nantinya memiliki penataan ibadah lebih nyaman setelah di rehabilitasi.

Secara struktur Masjid Jamiyatul perlu renovasi untuk lebih menjadi kebanggan warga. Diharapkan nantinya bisa rampung dalam kurun waktu 3 bulan dengan ditaksir biaya rehabilitasi mencapai 175 juta rupiah sesuai rapat pengurus Masjid, ucap Achmad (45) Ketua Pembangunan Masjid.

Saat ini pihak panitia Masjid hanya menerima hasil sumbangan (donasi) berjalan hanya dari hasil “ngecrek” para pedagang lingkungan pasar Nangka.

Alhamdulillah partisipasi pedagang sangat baik setiap harinya, namun demikian untuk lebih merampungkan percepatan pembangunan Masjid perlunya terobosan dari para donasi atau pemerimtah, papar Achmad.

Diakui Achmad, kami belum lakukan permohonan ke Baznas DKI agar bisa menjadi agenda permohonan dari pemerintah daerah. Nanti kami coba berkolsultasi dengan pihak Ketua LMK dan Lurah Utan Panjang barangkali saja ini bisa menuntaskan pembangunan rehabilitasi Masjid Jamiyatul Ikhwam, ucap Achmad.(19/10)

Secara terpisah Ketua LMK Utan Panjang Mamad ketika disinggung mengenai ini mengatakan, “benar saat ini kami hanya mencari dari donasi potensi lokal sekitar pedagang pasar Nangka.

Warga berharap Baznas DKI bisa membantu pembangunan rehabilitasi kaum Muslim di lingkungan kami, nanti kita kordinasikan Lurah Utan Panjang dalam mewujudkan percepatan pembangunan Masjid.

Saat ini sudah banyak program Masjid berjalan seiring tempat ibadah ini perlu perubahan untuk lebih bermanfaat sesuai program Masjid yang terus membina warga lingkungan, ucap Mamad.

Tambah Mamad, pihak panitia sudah siap dengan proposal untuk peran donasi sehingga diharapkan kendala hambatan nantinya bisa kita selesaikan sesuai dengan kebutuhan harapan warga lingkungan, tutup Mamad.

(Nanorame)

Check Also

Taman Doa dan Paroki Baru di Lanud Abdulrahman Saleh, Malang

Monsigneur Henricus Pidyarto O.Carm Uskup Keuskupan Malang mendampingi Komandan Lanud Abdulrahman Saleh, Marsekal Pertama TNI …

Watch Dragon ball super