Home / Artikel / REI Andil Program Sejuta Rumah MBR

REI Andil Program Sejuta Rumah MBR

Jakarta, sketsindonews – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berharap asosiasi pengembang seperti Realestat Indonesia (REI) turut ambil andil dalam program pemerintah 1 juta rumah. Program tersebut fokus pada penyediaan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Saya kira, REI ini kan sekarang tekadnya menjadi garda terdepan pembangunan perumahan rakyat untuk MBR. Jadi kalau tahun 2015 itu 699 ribu unit rumah, kira-kira 40 persennya MBR,” kata Basuki di acara Ulang Tahun REI ke-45 di GWK, Jl Raya Uluwatu, Badung, Bali, Sabtu (1/4/2017) malam. Detik Finances

“Pada tahun 2016, 805 ribu unit rumah, hampir 60 persennya untuk MBR. Dengan REI fokus di MBR, bersama asosiasi perumahan lainnya, kami merasa tidak sendirian, pemerintah ini,” tambah Basuki.

Peran serta asosiasi pengembang dan perumahan tersebut, menurut Basuki, mampu mewujudkan terbangunnya 1 juta unit rumah pada 2017 ini. Walau kuartal pertama ini masih belum menunjukan program berjalan di atas 50 persen dikarenakan sejumlah kendala.

“Bersama mitra kami, saya kira tidak terlalu susah untuk program 1 juta rumah tiap tahun. Itu harapan saya dengan REI ini,” ujar Basuki.

Walau demikian, Basuki menyatakan REI menargetkan 240 ribu rumah untuk tahun ini untuk MBR. Ia berharap para pengembang besar juga turut ambil bagian dalam membangun rumah untuk MBR.

“Kalau REI kan targetnya 240 ribu unit, karena di luar untuk MBR, dia juga punya pengembang. Spesifik, pengembang besar akan lebih perhatian pada MBR,” ucap Basuki.

redaksi

Check Also

TNI AD Terima 380 Tabung Oksigen Dari SSK Migas dan Kadin

Jakarta, sketsindonews – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bertempat di Gedung Tribun E …

Watch Dragon ball super