Back

Media Terpercaya

Relawan Jungrojung Sateretanan Kerja Bakti Basmi Corona

Pamekasan, sketsindonews – Relawan Ismail yang tergabung dalam ‘Jungrojung Sateretanan’ melakukan kerja bakti kesehatan dengan tujuan membasmi virus corona Covid-19.

Sasarannya adalah sejumlah titik umum di wilayah Kota Pamekasan seperti pasar, rumah warga, tempat ibadah, dan balai desa.

Tim berjumlah puluhan tersebut berseragam biru bertuliskan ‘Aku Demokrat’. Relawan ini merupakan bagian dari relawan legislator Partai Demokrat, Ismail dari Dapil I, Kota Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan.

Kegitan tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 – 11.00 WIB. Bakti sosial kesehatan ini di antaranya, bergotong-royong menyemprotkan bahan kimia berupa disinfektan, dan membagi-bagikan alat kesehatan berupa masker.

Menurut Ismail, relawan Jungrojung Sateretanan turun tangan secara serentak mendatangi beberapa rumah warga dan menyemprotkan cairan disinfektan. Mereka mengampenyekan hidup bersih. 

“Pertama kita datang ke Pasar Panempan, kemudian ke rumah warga di Desa Teja Timur, dan dilanjut ke Kelurahan Patemon,” kata Ismail kepada sketsindonews, Minggu (29/3/20).

Menurut Ismail, alat kesehatan berupa masker rata-rata banyak dibagikan ke juru parkir dan tukang becak. Sementara sisanya dibagikan kepada masyarakat. 

Kegiatan kerja bakti tersebut kata Ismail, tim Jungrojung Sateretanan dan Istikamah Mengabdi Partai Demokrat, melibatkan unsur pemerintah desa, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Dia berharap dengan kegiatan yang dalam rangka mencegah virus corona Covid-19 itu, masyarakat dapat edukasi akan pentingnya pola hidup sehat dengan menjaga lingkungan bersih.

“Selain balai desa, kami juga melakukan penyemprotan ke sejumlah tempat ibadah. Semoga virus corona Covid-19 ini segera hilang dari permukaan,” pungkasnya.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.