Relawan NKRI: Indonesia Adalah Harapan Dunia Untuk Ciptakan Tatanan Dunia Yang Damai

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Di tengah-tengah ituasi politik nasional yang belakangan ini gaduh dan cenderung mengarah kepada terkoyaknya sendi-sendi kebangsaan, teryata masih banyak masyarakat yang terjaga dan terpanggil untuk berdiri di sini, untuk menjaga Ibu Pertiwi. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Pelaksana Deklarasi Kebangsaan Relawan NKRI, Hendrik Sirait dalam pidatonya, saat mengadakan Deklarasi di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (12/11).

Baca: Kemerdekaan Terancam Eksistensinya, Besok Relawan NKRI Akan Deklarasi

“Sudah 71 tahun lamanya, Negara Kesatuan Republik Indonesia telah berdiri dengan kokoh. Bukan sedikit cobaan yang kita hadapi sebagai sebuah bangsa yang besar, yang didirikan oleh orang-orang yang berjiwa besar dengan pandangan yang jauh ke depan. Kita telah mengalami Revolusi Kemerdekaan, kita telah melewati luka sejarah di tahun 65 dan kita juga telah melalui Kerusuhan 98 yang diikuti oleh Era Reformasi sejak tahun 99,” ujarnya.

Meskipun melewati hari-hari kelabu, menurutnya namun hingga hari ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekali masih tetap berdiri kokoh dan akan terus demikian hingga mencapai cita-cita Konstitusi yaitu masyarakat yang adil dan makmur.

Dijelaskannya juga bahwa bukan kebetulan jika Negeri ini dibangun dengan darah dan air mata dari para pejuang dari seantero Nusantara. Dari Aceh hingga Papua. Semua memiliki saham yang besar dan sama-sama berharga.

“Oleh karena itu, pembangunan yang dijalankan oleh pemerintah harus dirasakan oleh semua. Bukan hanya bagi mereka yang di Jawa, tapi juga di luar Jawa. Bukan Jawa-Sentris tapi Indonesia-Sentris,” himbaunya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.