Home / Artikel / Rencana Pengembangan Kawasan Echo Wisata Hutan Mangrove Di Dukung Bupati

Rencana Pengembangan Kawasan Echo Wisata Hutan Mangrove Di Dukung Bupati

Jambi, sketsindonews – Gagasan untuk membangun kawasan hutan mangrove di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai cikal bakal pengembangan echo wisata merupakan langkah yang tepat dalam menyelamatkan kerusakan lingkungan di wilayah pesisir Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Rencana realisasi pengembangan kawasan hutan mangrove tentunya akan dilaksanakan tahun ini juga dan sistem pelaksanakannya akan melibatkan partisipasi masyarakat. Sementara untuk pendampingan akan dilakukan oleh LSM Foksmades sebagai salah satu lembaga yang telah memiliki pengalaman di bidang lingkungan hidup.

Sistem pelaksanaannya tentunya sangat berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, dimana selama ini setelah selesai di laksanakan penanaman, ternyata masyarakat tidak lagu peduli dengan kegiatan yang telah di tanam, sehingga itulah salah satu penyebab terjadinya kegagalan dalam melakukan penanaman mangrove.

Kita menginginkan keberhasilan dalam kegiatan ini dan tidak perlu luas kegiatannya, namun bertahap. Mangrove yang sudah di tanam harus di awasi selama enam bulan, karena selama enam bulan merupakan masa pemeliharaan, sehingga biaya penanaman akan di bayar setelah enam bulan. Masyarakat hanya memperoleh upah dari anggaran pemeliharaan selama enam bulan.

Komitmen Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto Se, untuk menjadikan kawasan pesisir di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai kawasan hutan mangrove sebagai cikal bakal pengembangan echo wisata. Untuk itu sebagai salah satu lembaga penggiat lingkungan hidup di wilayah Tanjung Jabung Timur sangat menyambut baik rencana tersebut, sehingga lima tahun kedepan Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan memiliki hutan mangrove yang asri. (Eva)

Check Also

Awas Sumur Resapan Sudin PE Penggalian Sumur Fiktif

Jakarta, sketsindonews – Pembuatan Sumur Resapan yang di instruksikan Gubernur DKI Jakarta oleh para Lurah …

Watch Dragon ball super