Resep Lurah Hilangkan Positif Covid-19 Karantina Mandiri

Jakarta, sketsindonews – Sehat bugar belum tentu aman, dimana virus Covid – 19 selalu dapat menyerang imun (kekebalan) tubuh di saat vaksin selama ini masih belum ditemukan untuk mematikan virus tersebut.

“Namun keyakinan bagi terkena positif Covid – 19 tak perlu kuatir jika hasil SWAB menandaskan positif,” ujar Lurah Kebon Kelapa, Nurbin Tumbur Togar kepada sketsindonews.com, Selasa (28/7/20).

“Don’t panic, Can Do everything yakni ; positif dalam pikiran kita menjadi imun untuk senantiasa mengalahkan viruse selain pula lakukan pola hidup sehat serta asupan intake gizi cukup dalam tubuh,” tambahnya.

Togar sampaikan pengalaman semenjak dinyatakan positif covid, dirinya lakukan karantina mandiri (sterilitas) diri dari lingkungan tinggal baik dengan anak dan isteri untuk tetap menjaga kemandirian taat pada aturan, tak keluar rumah sedikitpun.

“Begitu pula aktifitas informasi terus digali melalui literatur via online untuk sebagai referensi dirinya menjamin pola hidup new normal,” ucapnya.

Selama karantina mandiri selama kurang lebih satu bulan ia lakukan menjaga menu makan dengan pagi dengan madu, siang vitamin C 100 + vit D3 1000 Mg.

“Berikut malamnya saya selalu minum susu beruang (bear brand), yang penting kuncinya tetep berpikiran positif dan jaga imun dengan makanan sehat,” katanya.

Ia pun meyakini kesembuhan adalah segalanya selain protokeler kesehatan tetap menjadi keharusan serta SWAB rutin sehingga kepercayaan tumbuh kembali hingga beraktifitas seperti biasa.

“Bagi kalangan ASN terkena Covid – 19 bukan untuk ditakuti tapi kewaspadaan harus lebih utama mengingat kita berinteraksi oleh siapapun, kita tidak tahu lawan dan kawan saat tugas kepamongan menjadi satu keharusan selaku ASN,” tutup Togar.

(Nanorame)