Home / Berita / Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Lari Cakra Run 2017

Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Lari Cakra Run 2017

Malang, sketsindonews – Ribuan peserta memeriahkan lomba lari Cakra Run 2017 yang digelar di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kegiatan yang diikuti berbagai kalangan masyarakat ini dilepas langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. Minggu (9/4).

Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-56 Kostrad guna mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. “Momentum ini merupakan ajang silaturahmi untuk kita, Bersama rakyat TNI kuat”, ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Terdapat 2 Rute yang digunakan, yakni 10K yang titik startnya berada di Lapangan Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad menuju Jl.  Raya Singosari, Jl. Diponegoro, CV. Citra Mitra belok kiri ke Jl. Tunggul Ametung, masuk asrama Yonarmed 1 Kostrad melalui pintu belakang yang tembus kedalam Madivif 2 Kostrad dan finish di Lapangan Sapta Marga kembali. Serta 5K yang rutenya tidak jauh berbeda, namun di Jl. Diponegoro tepatnya pada pertigaan Desa Toyomarto diarahkan belok kiri, langsung menuju Jl. Tunggul Ametung, asrama Yonarmed 1 Kostrad, Madivif 2 Kostrad dan finish.

Lomba lari dengan total hadiah sebanyak 75 Juta ini dibagi menjadi beberapa Kategori, meliputi Kategori Pelajar (Putra, Putri) dengan menempuh jarak 5 Km serta Kategori Umum (Putra, Putri) dan TNI/Polri, yang keduanya sama-sama menempuh jarak 10 Km.

Untuk Kategori Umum Putra, Juara 1 berhasil diraih oleh Agus Prayogo dari Jasdam III/Siliwangi dengan catatan waktu 30 menit 38 detik, lebih cepat 16 detik dari Juara 2 Ridwan dari Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Juara 3 diperoleh Atjongtio Purwanto dari Batalyon Mekanis 521/Dadaha Yudha yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Sedangkan pada Kategori Umum Putri, Juara 1 diraih Yulianingsih dari Mojokerto, Juara 2 Rieka Febriyanti dan Juara 3 Lailatul Asviyah yang keduanya berasal dari Primavera Salatiga.

Pada Kategori Pelajar, Juara 1 Putra diperoleh Rahmat Setiabudi dari SMANOR Sidoarjo, Juara 2 Ririk Satrio dari MA Al Suithon dan Juara 3 direbut Mochamad Ali dari SMAN 5 Malang. Sedangkan Juara 1 Pelajar Putri diraih oleh Ari Indah dari SMA DIPO Tumpang Malang dengan catatan waktu 18 menit 32 detik. Juara 2 dan 3 diperoleh Firdauziah Sudarsono pelajar SMP 2 Tengarang Bondowoso dan Masyaroh dari SD Jemurwonosari 3 Surabaya.

Untuk Kategori TNI/Polri, seluruhnya berhasil dikuasai oleh prajurit Kostrad. Juara 1 diraih Saiin Halim dengan perolehan waktu 32 menit 23 detik, Juara 2 Ridwar Wahyudi yang hanya berbeda 17 detik dibelakangnya dan Juara 3 direbut Ahmad Soleh dengan waktu 33 menit 33 detik.

Acara semakin meriah dengan adannya hiburan dangdut dan aksi freestyle sepeda motor. Selain itu, disediakan juga berbagai macam doorprize untuk menghibur para peserta yang belum beruntung menjadi pemenang. Tak tangung-tanggung, satu unit sepeda motor disiapkan panitia sebagai hadiah utama. Disamping itu, terdapat juga sepeda gunung, Rice Cooker, Dispenser, LCD TV 21 Inc, Hair Dryer, Setrika, Payung, Voucher tabungan dan Voucher pulsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdivif 2 Kostrad, Danrem 083/Bdj, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danlanal Malang, Dandim 0833 Kota Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang, Kapolresta Malang, Kakudam V/Brw, Ketua DPRD Kota Malang dan para pengusaha wilayah Kota Malang. ()

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super