Home / Artikel / RPTRA CPT Siap Diresmikan Gubernur DKI, Rince Pardede Tinjau Lokasi Pembangunan

RPTRA CPT Siap Diresmikan Gubernur DKI, Rince Pardede Tinjau Lokasi Pembangunan

Jakarta, sketsindonews – Ibu Walikota Jakarta Pusat Rince Mangara Pardede yang di dampingi Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) meninjau lokasi pembangunan Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT), Kecamatan Cempaka Putih Kota Jakarta Pusat, Jum’at (14/10).

Peninjauan kehadiran Ibu Rince Mangara terkait RPTRA Cempaka Putih Timur yang terletak di Jalan Cempaka Putih Tengah XV RT 02 RW 08 dengan luas 1306 M2 merupakan persiapan peresmian RPTRA pada tanggal 21 Oktober 2016 oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahyadi Purnama.

Dalam keterangan Lurah Cempaka Putih Timur kepada sketsindonews.com menjelaskan, RPTRA ini masih dalam taraf penyelesaian dalam pembangunan, dimana kebutuhan akan Taman Ramah Anak warga sekitar sangat antusias sebagai tempat interaksi tumbuh kembang anak.

“Sebagai sarana interaksi Ruang Publik dalam content nya ada berbagai fasilitas yang bisa di nikmati oleh warga diantaranya sarana permainan bulu tangkis, PKK Mart, ruang laktasi, play ground, perpustakaan serta ruang consuling,” terangnya.

Sri Atmo menambahkan, kedepannya sarana ini akan di buat lebih hijau selain kolom Ikan dalam mendukung tata ruang RPTRA Cempaka Putih Timur.

“Ada 3 titik usulan RPTRA untuk wilayah CPT, namun realisasi baru satu yang akan selesai di bangun oleh dana APBD DKI Jakarta pada tahun 2017,” paparnya.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kota Jakarta Pusat Fetty Fatimah menuturkan, RPTRA merupakan konsep dengan hati, dimana pendidikan anak mulai dari janin hingga tumbuh berkembang butuh tempat berinteraksi secara eksploratif.

Tidak mudah memilih pengelolaan sumber daya Taman RPTRA bekerja dengan rasa hati (ketulusan), tidak hanya pada kepintaran semata, tapi hati yang menjadi dasar.

“Awalnya pendaftaran pengurus atau pengelola yang mendaftar dengan sistem online sebanyak 35 orang, dengan lolos tahapan administrasi sebanyak 20 orang,” jelasnya.

“Tahapan kedua lolos 12 orang dengan interview tingkat kota hingga verifikasi berkas data pencocokan via online oleh tim BPMPKB, PKK Provinsi Kota dan Provinsi, Kesos Tingkat Kota,” ditambahkannya.

Maka, kata Fetty seleksi akhir menyisahkan 6 orang yang nantinya di tetapkan dan diumumkan sebagai pengelola dengan sistem online pula. (Nr)

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super